Lagi 2 Hektar Ladang Ganja Dimusnahkan, Kali Ini di Pidie Aceh

Jamal Pangwa
Koramil Tangse Musnahkan 2 Hektar Ladang Ganja di Pidie Aceh. Foto: Dok Korem Lilawangsa/Portalceh.inews.id.

PIDIE, iNewsCilegon.id – Lagi 2 hektare ladang ganja dimusnahkan. Kali ini di Pidie Aceh. Pemusnahan berlangsung Sabtu, 3 September 2022.

Ladang ganja kini memang tengah gencar dimusnahkan. Sebelumnya, Selasa, 30 Agustus 2022, ladang ganja seluas 3 hektare di Aceh Utara dimusnahkan tim gabungan Polda Banten dan Polres Serang Kabupaten. Setelah itu 2 September 2022, ladang ganja seluas 4 hektare di musnahkan di Kawasan Meheng, Kuta Cot Glie, Aceh Besar. Pemusnahan dilakukan Polres Aceh Besar.

Selanjutnya Sabtu kemarin, 3 September 2022, pemusnahan dilakukan di Pidie Aceh. Pemusnahan ladang ganja 2 hektare dilakukan personel Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie jajaran Korem 011/Lilawangsa.

BACA JUGA:

Setelah Polda Banten-Polres Serang, Kini Polres Aceh Besar Musnahkan 4 Ha Ladang Ganja

Lokasi ladang ganja terletak di perbukitan antara Desa Keubon Nilam dan Desa Ulee Gunong, tepatnya di Gampong Keubon Nilam, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh.

Pelaku sengaja menanam tumbuhan ganja tersebut disekitar perbukitan terjal berbentuk lembah tepian alur sungai. Dengan kontur seperti ini, ladang ganja tidak mudah ditemukan.

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin menyatakan penemuan ladang ganja seluas 2 hektare adalah hasil penggalangan oleh Batituud Koramil 16/Tangse.  “Serka Musafir mendapatkan informasi dari  eks combatan,” kata Letkol Abd Jamal Husin.

BACA JUGA:

Buru Ganja Hingga Aceh Utara, Polda Banten dan Polres Serang Kabupaten Bakar 3 Hektare Ladang Ganja

Warga tersebut adalah pencari serabut pohon aren yang tak sengaja menemukan ladang ganja. “Pengungkapan ini berawal dari informasi seorang warga yang tidak sengaja menemukan ladang ganja saat mencari serabut pohon aren,” kata Jamal Husin.

Anggota pun menuju ke lokasi ladang ganja itu berjalan kaki dengan menelusuri perbukitan serta jurang terjal di tepian sungai pada Jumat malam 2 September 2022. Perjalanan sekitar 1 jam, kemudian sekitar Pukul 22.00 WIB ladang ganja itu berhasil ditemukan.

Dari Ladang ganja seluas kurang lebih 2 Hektar itu diperkirakan ada 30 ribu batang pohon ganja. Usianya sekitar 5 bulan dengan ketinggian batang sekitar 2 meter dan siap panen.

BACA JUGA:

Nilainya Rp45 Miliar Ladang Ganja Yang Dibakar Polda Banten dan Polres Serang di Aceh Utara

Dandim menyebutkan, pemusnahan Ladang Ganja tersebut dipimpin oleh Danramil 16/Tangse Letda Inf Ferial beserta anggotanya. Pemusnahan dengan cara dicabut dan dibakar di tempat lokasi.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network