500 Prajurit Badak Putih Pandeglang Dilepas ke Lebanon, Jaga Perdamaian Dunia

Ila Nurlaila Sari
500 Personil Badak Putih Batalyon Yonif 320 Pandeglang dilepas menuju perdamaian dunia di Lebanon (Foto: Istimewa).

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 500 prajurit TNI dari Batalyon Yonif Mekanis 320 Badak Putih diberangkatan menuju misi perdamaian dunia di Lebanon. Jumat (24/2/2023).

Salah seorang prajurit TNI batalyon Yonif Mekanis 320 Badak Putih, Tony mengatakan, dirinya bersyukur sekaligus bangga bisa terpilih dan mendapatkan kepercayaan tergabung dalam pasukan perdamaian dunia di Lebanon.

"Suatu kebanggan sebagai pasukan perdamaian dunia, sangat bangga sekali karena kesempatan ini belum tentu kita dapat di kemudian hari sampai kita pensiun juga, dan hal ini pun kita dapatkan dengan jerih payah mulai dari seleksi, latihan sampai dengan mau berangkat. Kita membawa nama baik negara indonesia terutama kabupaten pandeglang," ujar Tony.

Perlu diketahui, 500 prajurit TNI Yonif Mekanis 320 Badak Putih ini akan melaksanakan tugas perdamian dunia di lebanon selama 1 tahun.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita yang turut melepas keberangkatan, meminta para prajurit yang akan melaksanakan misi perdamaian dunia agar menunjukan kemampuan sebagai prajurit TNI Indonesia.

"Tunjukan kemampuan TNI pada dunia, karena para prajurit yang diberangkatkan ke Lebanon bukan hanya mewakili batalyon atau Kabupaten Pandeglang saja akan tetapi atas nama negara republik indonesia," ucap Irna.

Irna menuturkan, bahwa misi perdamaian ini merupakan kesempatan untuk menunjukan performa dan kredibiltas TNI di dunia internasional," kata Irna. 

Tak hanya itu, Irna juga mengapresiasi para prajurit TNI Yonif Mekanis 320 Badak Putih, karena bisa terpilih menjadi pasukan perdamaian dunia.

Irna juga berpesan, agar para prajurit TNI senantiasa memegang teguh sumpah prajurit serta menghormati dan menjunjung tinggi budaya setempat dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

"Saya yakin para prajurit yang bertugas ke lebanon dapat menjaga nama baik TNI dan negara, serta kembali ke tanah air dalam kedaan sehat dan selamat," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network