Helldy Agustian: Pendidikan Satu Pilar Penting dalam Meningkatkan Kualitas Manusia

Mohamad Hidayat
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat membuka acara Pelantikan Pengurusan RT-RW Kelurahan Purwakarta, Cilegon, Minggu (9/1/2022). [Foto: M. Mahfud/iNews Cilegon]

CILEGON, iNews.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan bahwa pendidikan merupakan salah satu pilar penting dalam meningkatkan kualitas manusia.

Hal tersebut dikatakan Helldy saat membuka acara peresmian Pembangunan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Khusus Negeri se-Provinsi Banten di Sekolah Khusus Negeri 01 Kota Cilegon, Rabu (12/1/2022).

"Pendidikan merupakan salah satu pilar terpenting dalam meningkatkan kualitas manusia, yang juga merupakan salah satu variabel dalam menghitung Indeks Pembangunan Manusia (IPM), sehingga peningkatan kualitas SDM akan berbanding lurus dengan peningkatan kualitas," kata Helldy.

Oleh karena itu, lanjut Helldy, pemerintah wajib memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada peserta didik umum dan yang memiliki kebutuhan khusus tanpa diskriminasi.

"Peningkatan mutu pendidikan sendiri tidak dapat diperoleh tanpa dibarengi dengan peningkatan mutu guru-guru, para penganjar, serta peningkatan sarana dan prasarana pendukung, sehingga pembangunan gedung ruang kelas baru di sekolah sebagai upaya untuk memberikan sarana yang memadai," kata Helldy.

Di akhir sambutannya Helldy berpesan agar Gedung Kelas Baru dapat digunakan secara maksimal. "Oleh karena itu, marilah kita jaga dan pelihara gedung ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat memberikan nilai manfaat yang optimal," pungkasnya.

 

 

Editor : Mumpuni Malika

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network