CILEGON, iNews Cilegon.id – Wali Kota Cilegon Robinsar instruksikan para kepala dinas dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turun tangan untuk atasi keluhan warga Cilegon.
Instruksi Wali Kota Cilegon itu disampaikan saat halal bihalal lebaran 2025 di halaman kantor Wali Kota Cilegon, Selasa 98/4/2025).
Robinsar menegaskan Aparatur Sipil Negara adalah pelayan masyarakat. Kerja nyata untuk melayani masyarakat harus benar-benar diterapkan.
Dengan demikian masyarakat merasakan bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah mereka untuk mengatasi persoalan.
Menurut Robinsar kerja nyata adalah nafas ASN yang harus ditunjukkan setiap hari, bukan hanya pada momen-momen tertentu saja.
”Apabila ada keluhan dari masyarakat kami harap seluruh OPD bisa cepat dalam menanggapinya,” kata Robinsar.
Agar para ASN benar-benar memiliki jiwa melayani masyarakat, Robinsar menginstruksikan kepala OPD untuk terjun langsung ke lapangan guna memantau dan memahami kondisi di wilayah kerja masing-masing.
“Para pimpinan OPD harus lebih aktif turun ke lapangan, melihat langsung situasi di lingkungannya sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tandas Robinsar.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait