get app
inews
Aa Read Next : Menghijau Kembali usai Terbakar, Penampakan Gunung Bromo Bikin Takjub

Hari ketiga Pencarian, Wisatawan Hilang Di Gunung Bromo Belum Ditemukan

Selasa, 21 Juni 2022 | 09:26 WIB
header img
Petugas gabungan berkoodinasi di lokasi pencarian wisatawan yang hilang di Gunung Bromo, Selasa (21/6/2022). (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG, iNewsCilegon.id - Memasuki hari ketiga pencarian wisatawan hilang di Gunung Bromo, Malang, belum ditemukan.

Wisatawan atas nama Roni Nur Efendi (20) itu diduga hilang di kawasan Gunung Bromo pada Sabtu malam (18/6/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dia berangkat ke Gunung Bromo bersama keenam temannya melalui jalur Nongkojajar, Pasuruan.

Hari ini petugas pencarian gabungan melanjutkan pencarian dengan menyisir area sekitar ditemukannya barang-barang milik korban, yakni di daerah Pusung Duwur, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan.

"Meneruskan penyisiran dalam radius 3 kilometer dari ditemukan barang - barang milik yang bersangkutan. Kita perluas sebelumnya Senin pagi sampai sore pukul 15.30 WIB pencarian satu kilometer dari titik temuan barang bukti," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan Selasa (21/6/2022).

Selain tim Basarnas kantor Surabaya, pencarian hari ketiga melibatkan tim BPBD Kabupaten Pasuruan, Polsek Tosari, petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), dan masyarakat sekitar lokasi.

"Ada sejumlah personel dari Basarnas 15 orang, BPBD Kabupaten Malang 4 personel, BPBD Kabupaten Pasuruan 7 personel, SAR Kanjuruhan 3 orang, dari TNBTS serta masyarakat sekitar ada 20 orang. Jadi total semuanya 48 personel," ucapnya.

Sadono mengatakan pencarian hari kedua pada Senin kemarin memang masih belum membuahkan hasil. Padahal tim pencari gabungan telah menelusuri hingga radius tiga kilometer dari lokasi penemuan barang-barang milik Roni.

"Yang kemarin masih nihil hasil. Kita lanjutkan lagi hari ini, kemarin juga kabut sangat pekat sehingga menyulitkan tim di lapangan," ujarnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut