get app
inews
Aa Read Next : 2 Pejabat Mundur, Saham GOTO Gojek Tokopedia Ambrol

IHSG Awal Pekan Berpotensi Menghijau, Ada Capital Inflow

Senin, 11 Juli 2022 | 02:56 WIB
header img
Penguatan IHSG dipicu capital inflow yang masih mengalir, terutama ke pasar modal Indonesia. Foto: Ilustrasi/Ant/iNews.id

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan Senin (11/7/2022), berpotensi menguat. IHSG akan bergerak di kisaran level 6.664-6.888.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, mengatakan penguatan IHSG dipicu capital inflow yang masih mengalir, terutama ke pasar modal Indonesia. Menurut dia, stabilnya kondisi perekonomian Indonesia yang menjadi daya tarik bagi investor untuk berinvestasi ke pasar modal Indonesia.

Hal itu tercermin dari data capital inflow tercatat secara yeat to date.

"Kondisi perekonomian yang terjaga menjadi salah satu faktor yang dapat mendongkrak pergerakan IHSG dalam beberapa waktu mendatang," ujar William dalam risetnya, Minggu (10/7/2022).

Dia mengungkapkan, peluang tekanan masih dapat terus dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang. Sebelumnya, IHSG sepekan terkoreksi sebesar 0,80 persen di level 6.740,21 dari 6.794,32 pada penutupan minggu lalu.

BEI juga mencatat kapitalisasi pasar modal selama sepekan mengalami penurun 0,41 persen. Jumlahnya dari Rp8.886,50 triliun pada penutupan minggu lalu menjadi Rp8.850,22 triliun pada akhir pekan ini.

Saham-saham yang dapat menjadi pilihan pada perdagangan awal pekan, Senin (11/7/2022), yaitu:

- TBIG
- BBCA
- UNVR
- HMSP
- ASRI
- ASII
- PWON
- BINA
- ICBP.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut