get app
inews
Aa Read Next : Tega! Bayi Merah Masih Lengkap Tali Pusar DIbuang ke Tumpukan Sampah

Geger! Mayat Bayi Masih Bertali Pusat Ditemukan di Pantai Saung Jangkung Pandeglang

Sabtu, 16 Juli 2022 | 20:12 WIB
header img
Tak Tega melihat bayi yang dibuang dipantai saung jangkung, Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin mengadzani nya dengan khidmat. Foto: Istimewa.

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Warga Pandeglang, Banten, digemparkan dengan penemuan mayat bayi di pesisir Pantai Saung Jangkung, Desa Panimbang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (16/7/2022). Mayat bayi ditemukan masih lengkap dengan tali pusat.

Tak tega melihat kondisi mayat bayi tersebut, Kapolsek Panimpang Iptu Asep Jamaludin, SH, langsung mengadzani bayi tersebut.

Diketahui, Mayat bayi itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang hendak mencari kerang di Pantai Saung Jangkung. Bayi dibuang tanpa mengenakan pakaian, hanya ada kain sarung di dekatnya. Bayi tak lagi bernapas dengan kondisi meringkuk di atas pasir. Tali pusatnya yang berwarna putih masih terlihat memanjang.

Diduga kuat bayi dibuang begitu lahir ke dunia.

Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin mengaku bergerak bergerak cepat menuju lokasi bersama sejumlah personel setelah mendapat laporan dari warga.

"Kami dapat laporan dari masyarakat bahwa ada penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di Saung Jangkung, dan memang benar," tuturnya.

Asep Jamaludin menuturkan, ketika sampai dilokasi mayat bayi tersebut dalam keadaan tanpa pakaian, hanya ada kain sarung.

"Dugaan, bayi tersebut belum lama dilahirkan, karena masih ada tali pusatnya, dan tanpa pakaian sehelaipun hanya ada kain sarung di dekat mayat," ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini bayi tersebut ada di Puskesmas Panimbang untuk tindakan lebih lanjut.

"Setelah dari lokasi kami langsung membawa mayat bayi tersebut ke Puskesmas terdekat di Panimbang untuk ditindak lebih lanjut terkait kondisinya," jelasnya.

Hingga saat ini, Asep Jamaludin mengaku, belum mendapatkan informasi lebih jelas terkait bayi tersebut.

"Kami belum bisa menjelaskan lebih detail informasi tentang penemuan bayi ini, dikarenakan tak ditemukan identitas apapun," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut