get app
inews
Aa
Read Next : Putri Kusuma Wardani Melesat ke Final Orleans Masters 2022

Pebulutangkis Nasional Asal Banten Jadi Polwan, Wujudkan Cita-cita

Sabtu, 23 Juli 2022 | 23:39 WIB
header img
Putri KW mengikuti pendidikan Polwan di Ciputat, Tangerang Selatan. Dia memotong pendek rambutnya. Foto: tangkapan layar

CILEGON, iNewsCilegon.id - Mungkin baru pertama kali dalam sejarah PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) ada anggotanya yang berstatus sebagai Polwan, tapi itulah yang terjadi sekarang.

Pasalnya, salah satu pebulutangkis andalan PBSI yang bermain di nomor tunggal putri, yakni Putri Kusuma Wardani alias Putri KW, sejak Jumat (22/7/2022) kemarin mengikuti pendidikan polisi wanita (Polwan) karena telah lolos tes.

Kabar kelulusan Putri KW itu disampaikan Ketua Pengprov PBSI Banten, Sudarto Adinegoro melalui unggahan di Instagram.

"Selamat atas kelulusan @putri.k.w20 dan hari ini menjalani pendidikan Polwan Polri. Selamat bertugas, Put. Semangat!" kata Sudarto seperti dikutip Sabtu (23/7/2022).

Dalam video yang diunggah Sudarto, terlihat Putri yang menggembol ransel besar dan tas dari kain, serta memakai masker biru dihampiri seseorang dan mereka toast. Putri memotong rambutnya yang panjang menjadi sangat pendek.

Saat ini Putri KW menduduki ranking 48 BWF. Terakhir, pada 3 April 2022 lalu, dia menjadi juara di Orleans Master, salah satu pertandingan BWF Level 100. Sebelumnya, dia juga menjadi juara di Spain Masters 2021, Czech Open 2021, dan Bahrain International 2021.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, mengatakan, selama ini Putri memang punya mimpi untuk menjadi abdi negara, selain menjadi atlet bulutangkis.

"Ini sebagai jaminan masa depan dia kelak setelah gantung raket dari bulu tangkis," kata Broto dalam rilis PBSI, Jumat (22/7/2022). 

Ia mengakui kalau kalau sejak awal keinginan Putri KW itu mendapat sambutan positif dari Sekjen PP PBSI, Fadil Imran. 

Walau begitu, Broto memastikan bahwa Putri KW tidak akan melupakan kewajibannya sebagai salah satu anggota tim nasional bulutangkis Indonesia, karena Putri telah berjanji akan bekerja dua kali lipat. Ia bahkan berharap apa yang dilakukan Putri dapat membuat motivasi dirinya untuk menjadi lebih prestasi. 

"Artinya, selama menjalani pendidikan Polisi Wanita, Putri juga akan tetap berlatih bulutangkis dengan ekstra keras. Dengan begitu, ketika suatu saat tenaganya dibutuhkan untuk membela tim bulutangkis Merah-Putih di kancah internasional, Putri sudah siap," katanya.

Putro yang saat ini berusia 20 tahun, mengikuti pengenalan pendidikan Polwan di Ciputat, Tangerang Selatan. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut