get app
inews
Aa Read Next : Raup Banyak Cuan, ini 3 Zodiak yang Mendadak jadi Sultan di Bulan November

Ahok Bisa Kaya Raya, Dari Mana Sumbernya?

Jum'at, 29 Juli 2022 | 18:20 WIB
header img
Ahok Bisa Kaya Raya, Dari Mana Sumbernya? (Foto: MNC Media)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Data LHKPN menyebut Ahok memiliki jumlah kekayaan mencapai Rp59.323.839.726.

Lalu, dari mana saja sumber kekayaan  Basuki Tjahaja Purnama yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero)?

Ini Sumber Kekayaan Ahok dikutip dari idxchannel.com:

CV Panda (PT Timah)

Ahok merupakan lulusan Sarjana yang mendapatkan gelar Sarjana Teknologi Geologi (Insinyur Geologi) pada tahun 1989 lalu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian mendirikan CV Panda yang bergerak di sektor kontraktor pertambangan PT Timah.

Ahok memutuskan untuk mengambil jenjang pendidikan S2 di bidang Manajemen Keuangan di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya Jakarta untuk menjadi seorang pengelola sumber daya mineral yang hebat.

PT Nurindra Ekapersada

Perusahaan yang didirikan oleh Ahok pada tahun 1992 ini bergerak di sektor pengolahan pasir kuarsa. Ia lalu membangun sebuah pabrik pengolahan pasir kuarsa di Pulau Belitung dengan memanfaatkan teknologi yang berasal dari Amerika dan Jerman.

Lokasi dari pembangunan pabrik tersebut merupakan kawasan industri dan pelabuhan samudra yang disebut sebagai Kawasan Industri Air Kelik (KIAK).

Hotel di Belitung Timur

Selain di bidang kontraktor dan pengolahan pasir kuarsa, Ahok juga memiliki bisnis di bidang perhotelan bernama Hotel Purnama Belitung. Lokasi dari hotel tersebut berada tepat di belakang rumah keluarga Ahok di Belitung dan memiliki 12 kamar.

Properti

Ahok juga diketahui memiliki beberapa aset properti untuk investasi. Jika dilihat dari LHKPN yang dilaporkan pada 31 Desember 2020 lalu, Ahok memiliki 33 harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan di beberapa daerah seperti Belitung, Depok, Bekasi, dan Jakarta Utara.

Jumlah keseluruhan dari harta berupa tanah dan bangunan tersebut mencapai Rp48.771.889.000.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut