get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Luar Biasa! MTsN 1 Pandeglang Raih Juara 1 Diajang Lomba Bahasa Tingkat Nasional

Kamis, 04 Agustus 2022 | 11:03 WIB
header img
Kepala MTsN 1 Pandeglang, H Eman Sulaiman, S.Ag (Foto: Ila Nurlaila Sari/iNewsCilegon.id)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pandeglang yang terletak di Jl. Raya Pandeglang, Kadulisung, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten berhasil raih prestasi bergengsi hingga tingkat nasional.

Kepala MTsN 1 Pandeglang, H Eman Sulaiman, S.Ag mengatakan, setelah mendapat amanah sebagai Kepala MTsN 1 Pandeglang pada 1 Juli 2022 lalu, dirinya langsung tancap gas. 

"Saya bertugas disini baru awal bulan lalu namun alhamdulillah putra-putri kami disini sangat luar biasa potensinya ini yang membuat saya menjadi semangat membina dan memotivasi mereka," ucapnya. Rabu (3/7/2022).

Pria asal Kecamatan Cimanggu, Pandeglang ini menuturkan, dirinya tidak mau melewatkan kesempatan untuk terus menggali berbagai potensi madrasah yang dipimpinnya demi meraih prestasi.

"Ada beberapa ajang perlombaan yang kami ikuti mulai dari tingkat daerah hingga nasional," ujarnya.

Eman menambahkan, siswa-siswi di MTsN 1 Pandeglang berhasil meraih sejumlah prestasi yang cukup bergengsi.

"Diantaranya Juara 1 lomba bertutur Bahasa Indonesia tingkat Nasional, meraih 2 medali emas dan 3 perunggu di ajang lomba Karate DMC cup 2022 tingkat Provinsi Banten, Juara 2 lomba Da'wah online Polres Lebak, dan semifinalis lomba Madrasah Young Researcher Super camp (Myres) tingkat Nasional," tukasnya.

Lanjut Eman, kedepan dirinya akan fokus pada upaya perolehan prestasi di entitas madrasah yang dipimpinnya, mulai dari prestasi siswa, guru, dan pegawai.

"Sekolah ini memiliki 1002 siswa dan 80 tenaga didik dan juga staf, insya Allah Saya akan berikhtiar maksimal mengerahkan segala upaya untuk mewujudkan kembali Marwah Kejayaan MTsN 1 Pandeglang atau MTsN Kadulisung yang melegenda dan disegani," tambahnya.

Eman berharap dukungan dari semua stakeholder dan siap bekerjasama, bersinergi dengan berbagai pihak yang concern terhadap kemajuan dunia pendidikan khususnya pendidikan Madrasah.

"Sesuai dengan visi MTsN 1 Pandeglang Mantap! Yaitu Mandiri, Taqwa, Peduli lingkungan dan Prestasi. Hal ini sejalan dengan tagline madrasah Nasional Madrasah Mandiri Berprestasi," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut