get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Ulama asal Pandeglang ini Mampu Berubah Wujud dalam 5 Raga, Siapakah Dia?

Minggu, 28 Agustus 2022 | 18:15 WIB
header img
Ulama Besar asal Pandeglang, Banten ini memiliki kemampuan merubah wujud menjadi 5 raga (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Layaknya Prabu Siliwangi yang bisa berubah menjadi beberapa wujud, Wali Allah asal Pandeglang, Banten ini juga bisa melakukannya.

Tapi sayang, karomahnya yang luar biasa itu jarang diketahui oleh masyarakat. Wali Allah ini berasal dari Banten, tepatnya dari Pandeglang.

Kisah Wali Allah asal Banten yang bisa berubah wujud menjadi lima raga ini, sebagaimana dikutip iNewsCilegon.id dari halaman facebook sejarah para ulama Allah.

Suatu ketika saat Wali Allah asal Banten ini berada di perjalanan, ia dikejar oleh satu mobil untuk menghadangnya.

Wali Allah asal Banten ini pun dihadang setelah beberapa lama dikejar oleh mobil itu. Ternyata, yang menghadang Wali Allah asal Banten ini adalah jawara yang sangat terkenal dengan kesaktiannya. Ia bernama Jaro Karis.

Sebagai aba-aba agar Wali Allah asal Banten ini langsung menyerahkan diri kepadanya, Jaro Karis menembak kendaraan yang dipakai Wali Allah asal Banten kala itu. Namun dia tidak gentar.

Dengan tenang ia keluar dari mobilnya dan menemui Jaro Karis. Seketika itu Jaro Karis langsung menodongkan pistol ke arah Wali Allah asal Banten ini.

Wali Allah asal Banten ini tidak takut meskipun oleh Jaro Karis ditodongkan pistol. Justru dia mengibaskan sorbannya.

Ajaibnya, setelah mengibaskan sorban Wali Allah asal Banten ini langsung berubah wujud menjadi lima raga layaknya Prabu Siliwangi.

Setelah berubah wujud menjadi lima raga, dia pun berkata: "Tak usah berkelahi dulu. Sekarang cukup cari dari lima raga ini mana saya yang asli. Jika kau mampu, maka saya akan tunduk kepadamu."

Melihat kesaktian Wali Allah asal Banten yang berubah wujud menjadi lima raga ini, Jaro Karis tidak bisa berbuat apa-apa.

Ia diam dan terheran-heran. Tubuhnya dibasahi oleh keringatnya sendiri yang mengalir deras.Bahkan pistol yang Jaro Karis gunakan untuk menakut-nakuti Wali Allah asal Banten ini pun akhirnya jatuh tanpa ia sadari.

Ilmu kejawaraannya seakan-akan hilang dan tidak bisa menandingi kesaktian Wali Allah asal Banten yang bisa berubah wujud menjadi lima raga ini.

Siapakah wali Allah asal Banten yang bisa berubah wujud menjadi lima raga ini layaknya Prabu Siliwangi?

Dia adalah Ahmad Busthomi bin Ahmad Jasuta yang sering dipanggil Abuya Bustomi Cisantri. Ia merupakan pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah al-Hidayah Cisantri, Cipeucang, Pandeglang, Banten.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut