get app
inews
Aa Read Next : Keris Senantan, Keris Asal Lampung Pembunuh Jin di Banten

Aksi Humanis Polwan Polresta Serkot Berinteraksi dengan Ratusan Demonstran

Jum'at, 09 September 2022 | 12:44 WIB
header img
Polwan Polresta Serang Kota menyapa dengan ramah para demonstran dan membagikan air minum mineral saat demonstrasi kenaikan harga BBM, Kamis (8/9/2022). Foto: Istimewa.

SERANG KOTA, iNewsCilegon.id – Gelombang aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM berlangsung di berbagai tempat termasuk di Serang Kota. Jalanan yang panas membuat ratusan mahasiswa pendemo kehausan. Untuk mendukung mahasiswa menyampaikan aspirasi secara damai, Polwan Polresta Serang Kota memberikan semangat termasuk dengan cara membagikan air minum mineral pada ratusan mahasiswa.

Pemandangan tersebut berlangsung di di sela-sela aksi ratusan demonstran yang menolak kenaikan harga BBM di Kota Serang, Kamis (08/9/2022). Aksi berlangsung dari pukul 15-17.30 WIB.

Dengan mendatangi satu per satu mahasiswa peserta aksi demonstrasi, Polwan Polresta Serang Kota menyapa dengan ramah. Para Polwan juga memberikan minuman mineral. Aksi simpatik tersebut disambut dengan suka cita oleh para mahasiswa.

"Ayo terus semangat sampaikan aspirasi masyarakat secara tertib,” kata Bripka Lastri, salah seorang Polwan Polresta Serang Kota pada mahasiswa sambil mengulurkan botol minuman mineral.

Mendapat dukungan dari Polwan, para mahasiswa makin bersemangat menyuarakan aspirasinya.

“Kami pun senang melayani dan mengawal jalannya aksi,”  tambah Bripka Lastri.

Aksi demontrasi sekitar 500 massa gabungan dari mahasiswa dan buruh berlangsung dengan damai. Sempat muncul dinamika bakar ban, tetapi aksi tersebut tak berlanjut.

Kapolres Serang Kota Kombes Nugroho Arianto kepada para Polwan Serang Kota menyatakan aksi unjuk rasa atau demonstrasi adalah warga negara yang dilindungi UU. Polisi sebagai pelindung dan penjaga ketertiban, akan ikut menjaga jalannya aksi agar tak mendapat gangguan atau menimbulkan gangguan ke masyarakat luas.

Kombes Nugroho juga menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto kepada para Polwan untuk mendinginkan suasana demonstrasi.

“Polwan itu secara naluriyah dibekali rasa humanis yang tinggi. Mereka itu polisi sekaligus ibu. Jadi melihat para mahasiswa seperti melihat anak atau adik sendiri,” tutur Kombes Nugroho.

Kombes Nugroho Arianto mengapresiasi peran para Polwan dalam berbagai kegiatan termasuk penanganan demonstrasi mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut