get app
inews
Aa Read Next : Warga yang Mudik Diimbau Bawa Produk UMKM Cilegon sebagai Oleh-Oleh

Wakil Wali Kota Cilegon Ingin UMKM Manfaatkan Aplikasi dulurcilegon.com

Senin, 24 Oktober 2022 | 18:42 WIB
header img
Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta memberi sambutan saat acara Program Sertifikasi Halal Gratis 2022 bagi pelaku UMKM yang dirangkaikan dengan launching dulurcilegon.com di Cilegon, Senin (24/10/2022) (Foto: dok Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menghadiri acara Program Sertifikasi Halal Gratis 2022 bagi pelaku UMKM yang dirangkaikan dengan launching dulurcilegon.com. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon bekerja sama dengan Rumah Berdaya Cilegon dan Halal Centre Cendikia Muslim ini digelar di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Senin (24/10/2022).

Dalam sambutannya, Sanuji mengapresiasi Dinas Koperasi dan UMKM yang sudah menyelenggarakan acara ini. 

"Saya haturkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon, Rumah Berdaya dan Halal Centre yang telah menyelenggarakan acara ini, sehingga dapat membantu UMKM Kota Cilegon," ucapnya.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada sponsor yang sudah banyak membantu UMKM di Kota Cilegon, antara lain Bank BJB, Krakatau Steel, dan Indonesia Power, "Saya haturkan terima kasih sebanyak-banyaknya."

Lanjutnya, dia meminta pelaku UMKM untuk mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) dan untuk mengurus perizinan usaha bagi yang belum memilikinya ke Dinas Koperasi secepatnya. 

Sanuji berharap, UMKM di Cilegon dapat memanfaatkan aplikasi yang hari ini diluncurkan agar bisa ter-update dan terkoneksi dengan semua UMKM Cilegon

“Saya berharap UMKM Kota Cilegon yang terdiri dari 20.000, ke depannya ini ada aplikasi agar UMKM Cilegon bisa ter-update setiap harinya. Aplikasi ini akan terkoneksi dengan semua UMKM Cilegon, pemerintah juga berharap, UMKM Cilegon dapat memanfaatkan aplikasi ini yang mana Pemerintah Kota Cilegon juga dapat memantau melalui aplikasi yang akan dibuat,” ujarnya.

Acara ini dihadiri Direktur Inkubator Bisnis Rumah Berdaya Cilegon Nia Desmalia, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon Agus Ubaidillah.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut