get app
inews
Aa Read Next : Anemia Aplastik, Penyakit yang Bikin Babe Cabita Meninggal Dunia

Tak Mandi Selama 60 Tahun, Amou Haji Manusia Terkotor di Dunia Meninggal Gara-Gara Mandi

Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:26 WIB
header img
Amou haji (94), Manusia terkotor didunia meninggal justru setelah mandi. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Selama hidupnya, sudah lebih dari 60 tahun ia memilih untuk tidak mandi dengan air dan sabun, dialah Amou Haji, pria asal Iran yang dijuluki pria terkotor di dunia. Hal ini bukan tanpa alasan karena dia memilih tidak mandi selama 60 tahun.

Tak hanya menolak mandi, Amou Haji juga menghindari makan makanan bersih. Ia makan roadkill (hewan-hewan yang mati tertabrak kendaraan) dan mengisap pipa berisi kotoran hewan. Media lokal melaporkan, bahwa Amou Haji, takut jatuh sakit jika mandi dan makan dengan layak.

Kini, Amou Haji telah meninggal dunia selang beberapa bulan setelah dia mandi untuk pertama kalinya. Amou meninggal di usia 94 tahun.

Dikutip iNewsCilegon.id melalui kantor berita resmi Iran, IRNA, Kamis (27/10/2022), Haji meninggal dalam usia 94 tahun di desa Dejgah, Provinsi Selatan Fars. 

Sebelumnya, warga sempat menganggap Amou Haji mengalami gangguan mental karena tidak mandi dan juga makan makanan kotor. Amou sempat mengatakan, dia takut sakit kalau mandi dan makan dengan normal.

Namun, beberapa bulan lalu warga berhasil membujuknya untuk mandi. Warga khawatir Amou akan kesepian karena tidak punya teman gara-gara kebiasaannya tersebut.

Amou pun menurut. Tapi, setelah mandi dia justru jatuh sakit dan beberapa bulan kemudian menghembuskan napas terakhir.

Sebelumnya, Amou pernah diteliti oleh para ahli kesehatan. Uniknya, mereka tidak menemukan parasit di tubuh Amou meskipun dia tidak pernah mandi 60 tahun dan pola makannya jorok. Wow!

Amou Haji diketahui tidak pernah menikah dan tampaknya tidak memiliki keluarga. Namun penduduk setempat mengasihi Amou Haji dan membangunkan gubuk batu bata untuknya agar dia berhenti tidur di lubang tanah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut