get app
inews
Aa Read Next : Gelar TOT Bersertifikasi Halal, Pemkot Cilegon Genjot Berbagai Fasilitas UMKM Secara Gratis

Wali Kota Cilegon Tutup Pelatihan Sertifikat Halal Kota Cilegon 2022

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 13:03 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberi arahan sebelum menutup acara Pelatihan Sertifikat Halal di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Kamis (27/10/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian secara resmi menutup Pelatihan Sertifikat Halal Kota Cilegon 2022 di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Kamis (27/10/2022).

Pelatihan sertifikat halal ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon, dengan diikuti sebanyak 300 peserta yang terdiri dari para pelaku usaha UMKM Kota Cilegon yang digelar selama tiga hari mulai 26 Oktober sampai 28 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Helldy menyampaikan jika sertifikat halal sebagai salah satu jaminan keamanan pangan untuk dikonsumsi oleh konsumen.

"Sertifikat halal ini sebagai jaminan bahwa produk yang kita jual benar-benar halal untuk dikonsumsi oleh konsumen, sebab jika terdapat logo halal nya maka produk yang kita jual dapat lebih dipercaya oleh konsumen," ucapnya.

Helldy menuturkan jika sertifikat halal menjadi hal yang sangat penting bagi para pelaku UMKM dan ini menjadi salah satu program Pemerintah Kota Cilegon, sebab masih banyak para pelaku UMKM di Kota Cilegon ini yang belum memiliki sertifikat halal. 

"Tahun kemarin 2021, baru 100 pelaku UMKM yang sudah mendapatkan sertifikat halal, dan Insya Allah di tahun ini akan ada 300 pelaku UMKM yang akan memiliki sertifikat halal jadi total seluruhnya mencapai 400," katanya.

Dia juga mengimbau kepada para Pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran produk.

"Saat ini memasarkan atau mempromosikan produk sangat mudah bisa dengan menggunakan internet yaitu dengan memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran, jadi saya minta agar para pelaku UMKM dapat memanfaatkan media sosial ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas Halal Provinsi Banten Nasrul Latif mengatakan, sebanyak 1.102 para pelaku UMKM Kota Cilegon akan dibantu mendapatkan Sertifikat Halal gratis.

"Pelaku usaha yang ada di Kota Cilegon Provinsi Banten harus memenuhi sekitar 1.102 pelaku usaha yang akan di bantu sertifikat halal gratis, dan kegiatan ini sangat mendukung kami," tuturnya.

Nasrul berharap semoga dengan adanya program sertifikat halal ini para pelaku usaha Kota Cilegon, khususnya UMKM dapat naik kelas dan semua mempunyai sertifikat halal. 

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut