get app
inews
Aa Text
Read Next : Jumlah Pelaku UMKM di Cilegon, yang Menengah Jumlahnya Bisa Dihitung Jari

Pernah Alami Sulitnya Memasarkan Produk, Fia dan Amanda Bantu UMKM Fashion Lewat Casa Creativa Pro

Kamis, 29 Desember 2022 | 20:23 WIB
header img
Amanda Sotya Rusli, Chief of Product Development, Co-Founder PT Casa Creativa Pro (kiri) dan Fia Prasetyahadi, CEO dan Founder PT Casa Creativa Pro (kanan). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCilegon.id - “Saya sadar tantangan terbesar dalam bisnis fashion adalah pemasaran. Karena saya pernah merasakan fase sulitnya pemasaran, maka wadah Casa Creativa Pro bisa dijadikan sebagai solusi bagi para pelaku UMKM dalam pemasaran produk mereka," ungkap Fia Prasetyahadi, CEO dan Founder PT Casa Creativa Pro saat grand launching PT Casa Creativa Pro di Olpops Café, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (28/12/2022).

Berdasarkan pengalaman pribadinya itulah, Desainer muslim kenamaan tersebut bersama sang sahabat, Amanda Sotya Rusli membangun Casa Creativa Pro.

Casa Creativa Pro adalah rumah produksi khusus produk fashion. “Kami membangun perusahaan ini, karena ingin membantu pelaku UMKM khusus fashion, yang selama ini telah memiliki produk yang bagus tapi tidak punya sarana untuk mempromosikannya. Kami ingin membantu para pelaku UMKM agar usahanya berkembang,” kata Fia.

Fia melihat banyak pelaku UMKM mempunyai kreativitas yang istimewa, sayangnya kreativitas itu belum dilirik dan dilihat banyak orang sehingga produk mereka tidak dikenal. "Saya ingin mengembangkan kreativitas yang belum tersentuh ini melalui wadah Casa Creativa Pro,” jelasnya.

Fia yang telah terjun sebagai desainer dalam 1 dekade terakhir menyadari bahwa produk fashion yang bagus, tidak diiringi dengan pemasaran yang efektif maka produk tersebut tidak akan dikenal publik.

Karena itu, Casa Creativa Pro hadir sebagai wadah menjembatani para pelaku UMKM di bidang fashion agar produk mereka dikenal publik yang dampaknya diharapkan bisa meningkatkan daya beli sehingga produk yang dibuat mereka bisa laku di pasaran.

"Dengan produk mereka yang laku, maka kreativitas para pelaku UMKM akan terus meningkat," tandas Fia. 

Setelah sukses membangun brand fashionnya masing-masing dan berdasarkan pengalaman mereka membangun bisnisnya, Fia dan Amanda bertekad untuk membantu para pelaku UMKM fashion.

Ditambahkan Amanda Sotya Rusli, Chief of Product Development, Co-Founder PT Casa Creativa Pro, selain membantu pemasaran, Casa Creativa Pro juga memiliki showroom serta kelas-kelas pelatihan. 

"Indonesia itu punya banyak talenta muda yang kreatif namun tidak ada dukungan atau koneksi. Mari kita saling bantu, maju sama-sama. Kalau kelas middle up mungkin mereka sudah punya banyak dukungan dan koneksi. Untuk itulah kami fokus pada kelas middle low," ujar Amanda.

Menurut Amanda, mereka menyediakan lebih ke fashion ekosistem lengkap dimana tidak hanya sekolah dan produksi saja tapi juga desain produksi, pasar, hingga penjualannya. 

"Setiap launching produk, kita juga akan bantu untuk promosinya bahkan kita bisa undang buyer dari kawasan Asia Tenggara dimana kita sudah punya hubungan baik. Kita juga bisa bantu untuk menekan biaya produksi dengan tetap memerhatikan kualitas. Ada pelatihan untuk pengrajin juga dimana kita bisa transfer pengetahuan dari luar kepada mereka," papar Amanda yang juga guru mode dan bersekolah mode secara khusus di Italia.

“Harapan kami, bersama Casa Creativa Pro, para pelaku UMKM fashion bisa terbang lebih tinggi tak hanya di dalam negeri tapi juga bisa mendunia,” tutup Fia.

Editor : Novita Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut