get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Warga Cibitung Heran, Pisah Sambut Camat Digelar di Lokasi Wisata Cikoncang, Aula Buat apa?

Selasa, 03 Januari 2023 | 14:37 WIB
header img
Pisah sambut Camat Cibitung digelar di lokasi wisata Cikoncang, Saketi, Pandeglang, Banten. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Muspika Cibitung gelar pisah sambut Camat yang baru. Acara dilaksanakan di lokasi wisata Cikoncang, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Sabtu kemarin (31/12/2022). Camat Cibitung yang lama yakni Drs. Agus Lukmanto menyerahkan masa tugasnya kepada Aslah Suhartono, S.IP, MM selaku Camat Cibitung yang baru.

Namun, acara pisah sambut tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Cibitung. Pasalnya, acara serah terima Camat biasanya dilakukan di Kantor Kecamatan setempat, namun kali ini berbeda.

Salah satu warga Cibitung, Sambojah mengatakan, acara pisah sambut Camat sebaiknya di lakukan di kantor atau di aula Kecamatan terkait, agar Camat yang baru maupun Camat yang lama bisa bertemu dengan masyarakat yang akan dipimpinnya dan yang akan ditinggalkan.

"Buat apa dibangun aula kalau tidak di pakai? Apakah keberatan jika seandainya acara itu di lakukan di Cibitung dan mengundang sebagian masyarakat Cibitung, apa mereka tidak mau bertemu dan melihat masyarakat yang akan dipimpin dan ditinggalkannya?!," ujar Sambojah, Selasa (3/1/2023).

Selain itu, kata Sambojah, masyarakat Cibitung juga bisa mengenal dan tahu dengan wajah pemimpin barunya di Kecamatan. Karena kemungkinan masyarakat Cibitung juga ingin tahu wajah pemimpinnya yang baru.

"Kan kalau acaranya dikantor kecamatan atau disekitar cibitung masyarakat mungkin bisa hadir, dan bisa melihat camat yang lama sebelum pindah. Terus terang saya selaku masyarakatnya merasa kehilangan camat yang lama, kalau seandainya acara tersebut di lakukan di daerah kecamatan Cibitung minimal masyarakat juga bisa turut serta menyambut Camat baru dan melihat Camat yang lama," ucapnya.

Sambojah menambahkan, Camat lama Cibitung berpindah tugas menjadi Camat Cigeulis, sementara Camat yang baru merupakan mantan Seretaris Camat (Sekmat) Sukaresmi.

Sementara itu, Sekmat Cibitung, Apip, ketika dikonfirmasi hanya menjawab salam, tanpa memberikan penjelasan apapun.

"Waalikumsallam," jawabnya singkat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut