get app
inews
Aa Read Next : Jangan Bingung, Begini Cara Mudah Menghitung Uang Pesangon

Setelah 19 Tahun Bekerja, Dirut PO Haryanto Rian Mahendra Dipecat Tanpa Pesangon

Rabu, 04 Januari 2023 | 06:45 WIB
header img
Setelah 19 Tahun Bekerja, Dirut PO Haryanto Rian Mahendra dipecat tanpa pesangon. Foto: MNC Media

CILEGON, iNewsCilegon.id - Rian Mahendra, mantan Direktur Perusahaan Otobus (PO) Haryanto mengaku dipecat tanpa pesangon. Padahal perusahaan tersebut dimiliki oleh ayahnya sendiri, Haji Haryanto.

Pria yang akrab disapa Mas Rian atau Mas Boy itu banyak dikenal orang sebagai pemilik PO Haryanto. Namun, Rian Mahendra dengan tegas mengatakan bahwa dirinya hanya kerja di perusahaan tersebut.

Wajar saja bila dirinya dikaitkan sebagai pemilik PO Haryanto, mengingat dirinya sudah berada di kursi pimpinan sejak 19 tahun lalu. Setiap terjadi masalah, dirinya juga yang kerap turun tangan untuk membenahi segalanya.

Setelah bekerja selama 19 tahun di sebuah perusahaan transportasi yang cukup besar, banyak yang mengira Rian Mahendra mendapatkan pesangon besar usai dipecat. Tetapi, dirinya memastikan tak dapat apa pun setelah dipecat secara resmi pada 22 Juli 2022.

"Tapi lumayan mas pesangonnya? Gua nggak dapet pesangon. Sedihlah kalau gua ceritain mah. Udahlah ngga usah ongomongin duit, ah!!," kata Rian Mahendra saat siaran live instagram di akun pribadinya yang diunggah kembali oleh EDU Bus AKAP di YouTube.

Mas Rian juga menjelaskan bahwa dirinya juga mengembalikan semua barang yang menjadi fasilitasnya ketika bekerja di PO Haryanto. Misalnya, mobil SUV Mercedes-Benz GLS 400 yang dikatakanya sebagai inventaris.

"Itu kan inventaris, gua udah nggak di HR ya gua balikin. Emang Pak Haji pernah beliin gua apa sih? Nggak ada, semuanya inventaris. Kalian itu selalu berekspektasi tinggi, dipikir Rian Mahendra ini punya segalanya. Gua kerja karena ikatan batin," ujarnya.

Rian Mahendra juga membeberkan alasan membuat video klarifikasi yang diunggah dalam kanal YouTube Po Haryanto Official yang menyatakan dirinya sudah tak bekerja lagi di PO Haryanto.

"Gua bikin video klarifikasi itu tau nggak karena apa? Alasan utama gua bikin video klarifikasi itu, satu gua kangen sama kalian (netizen), kedua masa-masa terpuruk gua sudah selesai," ucapnya dalam live instagram yang diunggah ke YouTube oleh kanal Al Mutakabbir Muhammad.

Rian Mahendra juga menegaskan selama dirinya belum mendapatkan pekerjaan serius, dirinya akan terus melakukan live instagram untuk berinteraksi bersama netizen yang dianggap sebagai keluarganya sendiri.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut