get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cilegon Sediakan Beasiswa untuk 1900 Pelajar Sekolah Swasta

Anak Seorang TKI Ini Berhasil Tembus Beasiswa di 4 Universitas Top Dunia

Kamis, 05 Januari 2023 | 17:35 WIB
header img
Anak seorang TKI ini berhasil menembus beasiswa di 4 Universitas Top Dunia. Foto: iNews

CILEGON, iNewsCilegon.id - Lutfian atau biasa dipanggil Fian merupakan anak seorang TKI yang berhasil lolos beasiswa LPDP di universitas top dunia. Sebelumnya ia menyelesaikan sarjana keperawatan dengan IPK 3,8 kemudian melanjutkan pendidikan profesi Ners di Universitas Jember dan berhasil meraih IPK sempurna.

Fian juga ingin melanjutkan pendidikan magister, sembari praktik di klinik dan puskesmas ia menyiapkan berkas-berkas sebagai persyaratan LPDP. 

Ia pun akhirnya dinyatakan lolos beasiswa dan segera mencoba mendaftar di perguruan tinggi ternama. Fian dinyatakan lolos di empat kampus top dunia, yaitu University of Edinburgh, University of Sydney, University of Monash dan University of Wollongong Australia.

Semangat juang Fian ini berasal dari perjuangan orang tuanya. Dilansir dari iNews.id (04/01) Fian ini berasal dari keluarga dengan ekonomi menengah kebawah dan orang tuanya bekerja sebagai TKI di Malaysia.

Sosok sang ibu yang membuat Fian bersemangat, sampai ia ingin membuat kedua orangtuanya bangga pada dirinya. Fian ingin sekali mengangkat derajat orang tuanya dengan pendidikan dan ia juga ingin ibunya berhenti bekerja sebagai TKI.

Ia juga berencana lulus dari pendidikannya di luar negeri, ia ingin kembali ke Indonesia dan bekerja sebagai seorang dosen. Kemudian ia bisa memenuhi kebutuhan keluarga sehingga keluarganya bisa menikmati hari tuanya. 

Bahkan Fian juga berencana ingin melajutkan studi S3. Ia percaya kalau keinginannya ini merupakan ketetapan Allah SWT sehingga ia mampu meraihnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut