Logo Network
Network

Tengah Digembalakan Pemilik, Pelaku Nekad Curi Kerbau yang Terikat di Pohon Kelapa

Ila Nurlaila Sari
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 17:28 WIB
Tengah Digembalakan Pemilik, Pelaku Nekad Curi Kerbau yang Terikat di Pohon Kelapa
2 Pelaku dan dua ekor kerbau berhasil diamankan Satreskrim Polres Pandeglang, Jumat (27/1/2023) Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Nekad, 4 pelaku nyolong kerbau milik warga Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten. Hal itu terungkap dalam kegiatan press release kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Jumat (27/1/2023) bertempat di halaman satreskrim Polres Pandeglang. 

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP SHILTON SIK, MH menjelaskan, bahwa telah terjadi dugaan tindak pidana kerbau dengan pelaku J alias W dan Y alias D.. 

"TKP nya di area perkebunan milik warga di Kampung Ciundil, RT/RW. 004/002, Desa Waringinkurung, Kecamatan Cimanggu, Ada empat pelaku yang terlibat dalam pencurian hewan ternak ini, dimana dua pelaku sudah kami amankan, sementara dua pelaku lainnya yakni A dan O masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)," ujar Shilton.

Shilton menjelaskan, keempat pelaku dalam menjalankan aksinya dengan cara membuka tambatan tali tambang pengikat kerbau yang sebelumnya diikatkan oleh pelapor (pemilik) ke batang pohon kelapa.

"Selanjutnya setelah berhasil membuka ikatan tali tambang tersebut, keempat pelaku membawa Kedua ekor kerbau milik pelapor Jasir Bin (Alm.) Asmar dan Kerbau milik Sarman Bin (Alm.) Samba tersebut untuk selanjutnya diangkut dengan menggunakan mobil," ungkap Shilton.

Selain kedua pelaku, jelas Shilton, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya dua ekor kerbau yang dicuri para pelaku, satu unit kendaraan roda empat, dan dua unit handphone.

"Kami juga mengamankan 1 ekor kerbau Jenis betina, kulit warna hitam , Tanduk sompoy kebawah serta tanduk sebelah kiri hampir mengenai bahu, Ekor panjang, umur sekitar 8 tahun, Bobot atau berat sekitar 200 Kg, 1 Ekor kerbau jenis betina, Kulit warna hitam kecoklatan, Tanduk pendek ranggah, Ekor panjang, Umur sekitar 2,5 Tahun, Bobot atau berat sekitar 80 Kg, Satu Unit Kendaraan R4 merk Suzuki APV Warna Hitam tahun pembuatan 2008 dengan No. Pol B 1658 SRD, dan Dua buah handphone tipe Nokia 105 warna hitam dan warna biru," jelas Shilton.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini