get app
inews
Aa Read Next : Tak Banyak yang Tahu, Biji Labu Ternyata Bikin Prostat Tetap Greng!

Bahaya Makan Mie Campur Nasi, Picu Diabetes hingga Perut Buncit

Selasa, 07 Februari 2023 | 08:10 WIB
header img
Bahaya Makan mie dicampur nasi. Foto Ilustrasi: Ist.

CILEGON, iNewsCilegon.id - Jangan pernah mengkonsumsi mie bersamaan dengan nasi. Karena hal ini dapat memicu munculnya sejumlah penyakit dalam tubuh, mulai dari diabetes hingga perun buncit.

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, dijelaskan bahwa karbohidrat rafinasi bukanlah merupakan pangan utuh. Mengkonsumsi nasi dan mie secara berbarengan juga akan menyebabkan naiknya gula darah yang cukup signifikan dengan potensi terjadinya resiko diabetes pada individu.

Tidak hanya pada penyakit diabetes tapi Mengkonsumsi mie dan secara berbarengan tentu saja meningkatkan resiko juga untuk terkena penyakit jantung serta masalah pada pembuluh darah.

Permasalahan fisik juga akan menghantui kamu yang mengkonsumsi mie dan nasi secara bersamaan karena dapat menyebabkan perut kamu menjadi buncit.

Hal ini tentu saja disebabkan oleh menumpuknya lemak jenuh pada dalam tubuh apabila tidak ditangani dengan baik tentu saja akan membuat berat badan kamu semakin naik dan juga resiko penyakit yang lain menjadi semakin tinggi.

Tak hanya itu, mengkonsumsi dua makanan tersebut secara bersamaan dapat menimbulkan gangguan fungsi pada pankreas, karena pankreas memproduksi sebuah hormon bernama insulin yang harus bekerja keras ketika tubuh kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan karbohidrat secara berlebihan.

Nah, itu penjelasan terkait bahaya mengkonsumsi mie dengan nasi. Semoga bermanfaat!

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut