Logo Network
Network

Ini Total Jumlah Penumpang dan Kendaraan di Kapal KMP Royce 1 yang Terbakar di Alur Merak-Bakauheni

Mada Mahfud
.
Sabtu, 06 Mei 2023 | 21:58 WIB
Ini Total Jumlah Penumpang dan Kendaraan di Kapal KMP Royce 1 yang Terbakar di Alur Merak-Bakauheni
Sesuai manivest, total jumlah penumpang sebanyak 140 orang dan jumlah kendaraan 79 unit di kapal KMP Royce 1 yang terbakar di Alur Penyeberangan Merak Bakauheni. Semua penumpang dilaporkan selamat. Foto: Tangkapan Layar Video

CILEGON, iNewsCilegon.idKapal Ferry KMP Royce terbakar di laut dalam alur penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni. Sesuai manivest, total jumlah penumpang sebanyak 140 orang dan jumlah kendaraan 79 unit.

Kapal Ferry KMP Royce 1 terbakar pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (6/5/2023). Semua penumpang dilaporkan selamat.

Evakuasi penumpang dilakukan bersama Ditpolairud Polda Banten, Lanal Banten, Basarnas, Damkar Kota Cilegon dan BPTD. Ditpolairud Polda Banten mengerahkan kapal TB Tirtayasa III.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Didik Hariyanto menyatakan jumlah penumpang sebanyak 140 orang terdiri dari 135 orang yang naik kendaraan dan 5 orang penumpang pejalan kaki.

Dari 135 orang penumpang yang naik kendaraan terdiri dari 108 laki-laki dewasa, 21 perempuan dewasa, 5 anak laki-laki dan 1 anak perempuan.

Sementara 5 penumpang pejalan kaki terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan.

”Kalau jumlah kendaraan totalnya 79 unit,” kata Kombes Didik Hariyanto dalam keterangan kepada wartawan Sabtu malam (6/5/2023)

Didik menyatakan belum ditemukan korban yang meninggal dunia. Namu yang pasti 9 orang telah dirawat di RS akibat luka-luka.

”4 orang dirawat di RSKM Cilegon dan 5 orang luka ringan dirawat di Puskesmas Merak,” ujar Didik.

Sementara jumlah kendaraan yang terbakar masih di data.

Mengenai apakah penyebab kebakaran akibat sebuah truk yang terbakar, Kombes Didik menyatakan penyelidikan masih dilakukan.

”Penyelidikan sedang dilakukan karena api sudah dapat dipadamkan dan kapal juga sudah dievakuasi di pelabuhan Merak,” papar Kabid Humas Polda Banten.

Lebih lanjut Kombes Didik menyatakan kebakaran persisnya terjadi di koordinat (-5.937150°,105,957080°).

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini