Logo Network
Network

Khawatir Penyakitan, Warga Labuan Desak Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Rusak dan Berdebu

Ila Nurlaila Sari
.
Sabtu, 20 Mei 2023 | 12:45 WIB
Khawatir Penyakitan, Warga Labuan Desak Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Rusak dan Berdebu
Warga Labuan, Kab. Pandeglang, Banten, desak pemerintah segera perbaiki jalan rusak dan berdebu. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Khawatir timbulkan penyakit pernafasan (bengek), warga Labuan desak Pemerintah segera perbaiki jalan rusak dan berdebu tepat didepan kantor Polsek Labuan, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang kondisinya rusak dan berdebu.

Jalan tersebut mengalami kerusakan parah sudah sejak lama, dan kini menimbulkan debu sehingga mengganggu kenyamanan warga dan pengendara, terutama saat siang dan malam hari ketika Bus angkutan umum dan Truk barang melintas.

Salah satu pedagang Apud (28) menuturkan, sejak jalan tersebut ditutup oleh sirtu (Pasir Batu) sekitar sabulan lalu kondisi jalan tersebut membuat para pedagang menjadi tak nyaman.

"Waktu sebelum ditutup sama sirtu gak begitu (berdebu), kirain waktu itu diratain karena mau diaspal ternyata gitu doang, inimah kalo hujan banjir kalau panas ngebul (berdebu) tebel lagi, mending kayak dulu," tegasnya.

Sementara itu, Mahmudin (56), warga sekitar mengatakan, bahwa kondisi jalan rusak dan debu yang tebal menyelimuti sepanjang jalan dilalui warga setiap harinya. Aktivitas mobil bertonase besar melintas bersama kendaraan milik warga. Saat berada di tikungan, kerap kali terjadi kemacetan karena ukuran kendaraan yang besar harus perlahan melintas jalan yang rusak.

"Hampir setiap hari, kami beriringan dengan mobil truck bermuatan dan juga bus angkutab umum di kondisi jalan yang rusak. Ini Sangat membahayakan pengendara lain dan juga warga," ujarnya. Sabtu (20/5/2023).

Mahmudin berharap, kepada Pemerintah dan Kepolisian untuk bisa mengatur kendaraan tersebut diatas agar tak menganggu kendaraan kecil juga warga.

"Perbaikan jalan juga dapat dilakukan segera untuk kelancaran akses. Karena debu yang ditimbulkan waah! sangat menganggu pandangan dan kesehatan warga yang melintas, tebeel banget! Kalau tidak segera diatasi bisa-bisa kami semua pada bengek ini," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini