get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Indahnya Pulau Badul, Pulau Kecil Sejuta Pesona di Ujung Banten

Minggu, 04 Juni 2023 | 08:55 WIB
header img
Pulau Badul. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pulau Badul, merupakan satu diantara belasan pulau yang ada di Kabupaten Pandeglang, Banten. Pulau Badul ini tidak memiliki penghuni, sehingga jika berlibur kesana, serasa tengah liburan di pulau milik pribadi.

Pulau Badul terletak di tengah laut dan masih masuk ke area Taman Nasional Ujung Kulon, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. 

Untuk menuju Pulau Badul, kamu dapat menyebrang menggunakan perahu dari Desa Sumur maupun Desa Taman Jaya di Ujung Kulon. Dari 2 Desa tersebut, perjalanan akan memakan waktu mencapai  kurang lebih 30 menit menuju Pulau Badul.

Pulau ini memiliki hamparan pasir putih yang melingkar panjang serta karang yang putih dikelilingi oleh air laut yang memiliki kejernihan bak berlian.

Jernihnya air laut di sekitar Pulau Badul ini menjadikan seluruh kekayaan alam bawah laut yang tak kalah cantik dan indah patut kamu selami. Maka sangatlah tepat jika kamu mengajak bersnorkling teman atau keluarga. 

Ombak laut di Pulau Badul sedikit berarus dan Karang laut yang menjalar hingga tepi Pulau Badul membuat kulit terluka membuat kamu harus berhati-hati saat snorkling.

Pulau Badul berpasir putih dengan perairan pirus ini tak memiliki fasilitas apa pun, namun ditumbuhi sedikit pepohonan di bagian tengah pulau. Tak heran, pulau ini menjadi lokasi favorite prewedding bagi para calon pengantin untuk berfoto. Bagaimana tertarik berkunjung ke Pulau Badul?

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut