get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Pandeglang Sambut Baik Ajakan MNC Group untuk Gelar Nobar

Aksi Jibom Satbrimob Polda Banten Sisir Lokasi Ledakan di Cimanggu

Senin, 10 Januari 2022 | 16:09 WIB
header img
Personel Jibom Polda Banten tengah melakukan penyirisan ledakan di Kampung Cisaat, Cimanggu, Banten, Senin (10/01/2021) – Foto: Bidhumas Polda Banten.

CIMANGGU, iNews.id - Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten melakukan penyisiran ledakan yang meratakan sebuah rumah di Kampung Cisaat, Cimanggu, Banten. Dari penyisiran ini akan terungkap jenis bahan peladak yang berdentum hingga radius 10 km.

Ledakan berlangsung  Minggu (09/01) sekira pukul 20.30 WIB lalu. Akibat ledakan, satu orang meninggal dunia atas nama UL (38) yang berprofesi sebagai ojek pangkalan. Istri IL yaitu LI (36) luka berat.

Untuk mengungkap bahan peledak, Unit Jibom Polda Banten turun ke lokasi kejadian, siang ini pukul 13.00, Senin (10/1/2022).  Dengan dipimpin AKP Edison, 9 anggota Jibom Polda Banten melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian perkara.

Kehadiran Unit Jibom Polda Banten ini menarik perhatian warga. Merekan menonton dari di luar garis polisi yang melingkar di sekitar tempat kejadian perkara.

BACA JUGA: Ledakan Beradius 10 Km Guncang Cimanggu Banten, Tewaskan 1 Orang

Unit Jibom ini membawa berbagai perlengkapan uji bom terutama metal detector.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitonga menyatakan prosedur pertama yang dilakukan Unit Jibom adalah mensterilkan TKP. “Ini untuk mengecek apakah ada bahan peledak lainnya di lokasi ledakan dan disekitarnya. Tujuannya untuk keselamatan warga sekitar,” kata Shinto.

Mengenai jenis bahan peledak yang dentumannya terdengar hingga 10 km,  Kombes Shinto menyatakan masih menunggu olah TKP yang dilakukan Unit Jibom.

“Nanti akan kita sampaikan ke public setelah penyisiran ini,” tutur Shinto.

Shinto juga belum bisa memastikan apakah bom di Cimanggu ini terkait dengan kemungkinan aksi terorisme. “Kita tunggu saja penyelidikan ini,” cetus Kombes Shinto.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut