get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Halau Pendemo, Ribuan Massa dan Anjing K9 Dikerahkan Ponpes Al Zaytun

Jum'at, 16 Juni 2023 | 12:57 WIB
header img
Ribuan massa dan sejumlah anjing K9 dikerahkan Ponpes Al Zaytun untuk halau pendemo. Foto: Layar Tangkap

INDRAMAYU, iNewsCilegon.id - Pondok Pesantren Al Zaytun yang berada di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat akan didemo ribuan massa yang mengatasnamakan Forum Indramayu  Menggugat (FIM).

Meski demikian tak terlihat massa yang datang. Aparat kepolisian sudah bersiap siaga untuk mencegah terjadi chaos. Demo sebelumnya digembar-gemborkan akan berlangsung Kamis (15/6/2023).

Dalam video yang ramai beredar dijagat maya, dari dalam Ponpes Al Zaytun sayup-sayup terdengan pembacaan Asmaul Husna yang dipimpin seseorang menggunakan pengeras suara. Bahkan, di sebuah tiang listrik dekat pagar pembatas terpampang spanduk tulisan:

"Selamat Datang Para Pendemo dari FIM. Kami Sambut Anda dengan 10.000 Penyambut. Bila Kalian Berlaku Damai, Kami akan Tepuk Tangan Untuk Anda Semua. Bila Sebaliknya, Jangan Tanya Apa yang akan Terjadi."

Sebelumnya, dalam pesan yang tersebar di media sosial, massa Forum Indramayu Menggugat (FIM) disebut akan melakukan aksi unjuk rasa ke Ponpes Al-Zaytun. Dalam surat tersebut, disebutkan bakal ada ribuan orang yang akan ikut aksi demo itu untuk menyampaikan sejumlah tuntutan.

Merespons rencana aksi itu, pihak Ma’had Al-Zaytun dikabarkan telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Polres Indramayu. Pihak Al-Zaytun juga bakal mengerahkan ribuan massa dan sejumlah anjing K9 untuk menyambut para demonstran.

Sementara itu, aparat kepolisian yang sudah siaga di lokasi telah memasang pagar berduri. Pagar itu dipasang tepat di gerbang utama Ponpes Al Zaytun.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut