get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

18 Parpol Hadiri Deklarasi Pemilu Damai di Pandeglang

Jum'at, 08 September 2023 | 19:49 WIB
header img
Sebanyak 18 Parpol peserta Pemilu 2024 hadiri deklarasi Pemilu Damai 2024 di Pandeglang. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 18 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 hadiri deklrasi pemilu damai 2024.

Deklarasi dilakukan secara terbuka dan dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang, Belny Warlansyah dan dihadiri oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita, serta Forkopimda, Penyelenggara Pemilu dan Ormas, bertempat di aula Polres Pandeglang. Jumat (8/9/2023).

Ke 18 parpol yang menghadiri deklarasi pemilu damai yakni, PKB, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, PKS, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hanura, Partai Garuda, PAN, PBB, Partai Demokrat, PSI, Partai Perindo, PPP, dan Partai Ummat.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, tujuan dari kegiatan deklarasi pemilu damai ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam mengawal pemilu tahun 2024 agar berjalan aman dan kondusif.

"Belajar dari pengalaman tahun lalu kita punya bekal dalam pengamanan pemilu. Tapi kita tidak boleh under estimet karena pemilu 2024 terbesar serentak semua dilaksanakan tahun ini," kata Kapolres Pandeglanh, AKBP Belny Warlansyah.

Bupati Pandeglang Irna Narulita, sangat mengapresiasi adanya deklarasi pemilu 2024 ini agar pesta demokrasi khususnya di wilayah Kabupaten pandeglang bisa berjalan dengan tertib, aman, kondusif dan tidak terpecah belah.

“Kita harus berkompetisi dengan sehat, mengedepankan etika, teladani sifat Rasulullah SAW. Partai politik harus memberikan edukasi pendidikan politik yang baik," ujar Irna.

“Bukan saja siap menang, tapi harus siap kalah, kalah dan menang semuanya bermartabat," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut