get app
inews
Aa Read Next : Instagram dan YouTube Sandra Dewi Raib Ditengah Proses Penyelidikan Kasus Timah Rp 271 Triliun

Dukung PTM, Danone Indonesia dan Indomaret Hadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju

Jum'at, 21 Januari 2022 | 14:01 WIB
header img
Pemerintah telah mempersiapkan 58,7 juta total dosis vaksin untuk melakukan vaksinasi pada 26,4 juta anak usia 6-11 tahun. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id-Anak-anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam mengakses kemajuan untuk mendukung mereka tumbuh jadi generasi maju. Data menunjukkan bahwa 9 dari 10 anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses pendidikan, nutrisi, dan kesehatan, terlebih lagi kondisi pandemi yang membuat keadaan semakin serba terbatas.

Mendukung program pemerintah untuk pemulihan dari pandemi COVID-19 serta mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, Danone Indonesia bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menghadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju khusus untuk vaksinasi COVID-19 bagi anak dan vaksin booster di Mal Neo Soho, Jakarta Barat. Sentra Vaksin Generasi Maju yang merupakan bagian dari rangkaian kampanye “Indonesia Bangkit” berlangsung pada 20 - 24 Januari 2022 dengan menargetkan 5.000 peserta vaksin (2.500 peserta anak dan 2.500 peserta vaksinasi booster).

Pemerintah telah mempersiapkan 58,7 juta total dosis vaksin untuk melakukan vaksinasi pada 26,4 juta anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi COVID-19 untuk anak ini juga telah direkomendasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), karena anak juga dapat tertular dan atau menularkan virus corona dari dan ke orang lain di sekitarnya walau tanpa gejala.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid mengatakan, “Anak-anak Indonesia merupakan masa depan bangsa yang perlu kita dukung dan lindungi bersama agar mereka dapat tumbuh maksimal menjadi generasi penerus yang maju. Di masa pandemi ini, vaksinasi pada anak menjadi modal besar untuk mempercepat pemulihan aktivitas anak, khususnya aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM), dan merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak agar bisa menghindarkan dirinya dan lingkungan sekitar dari terpapar virus corona, di manapun mereka berada.”

Asisten Deputi Partisipasi Lembaga Profesi dan Dunia Usaha, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Dra. Eko Novi Arianti R. D. M.Si mengatakan, "Sebagai upaya untuk percepatan program vaksinasi COVID-19, khususnya bagi anak dan kelompok rentan, tentunya dukungan dari berbagai pihak, termasuk sektor swasta juga sangat dibutuhkan agar masyarakat Indonesia dapat terlindungi dari COVID-19.”

“Melalui inisiatif dan kolaborasi ini, diharapkan anak-anak dapat tumbuh sehat serta memiliki akses terhadap pendidikan yang dapat mendukung proses pemulihan pandemi serta kemajuan bangsa Indonesia,” kata Rachmat Hidayat, Government & External Scientific Affairs Director Danone Indonesia. “Kegiatan ini penting sekali untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak dari pandemi Covid-19,” tandas Customer Relationship Management Executive Director Indomaret, Gondo Sudjoni.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut