get app
inews
Aa Read Next : Pemilu, 129 Anggota PPS Cilegon Dilantik

Patut Dicontoh, 11 Klub Motor RX King di Pandeglang Latih Anggotanya Safety Riding

Selasa, 07 November 2023 | 13:35 WIB
header img
65 peserta dikukuhkan sebagai anggota baru Sadulur Kingers Pandeglang, di Pantai Kepuh, Kec. Pagelaran, Kab. Pandeglang (Foto: cilegon.inews.id/Ila Nurlaila Sari)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id  - Patut dicontoh, 11 Klub Motor RX King di Pandeglang Latih Anggotanya Safety Riding dan Wawasan Kebangsaan.

Sebanyak 11 klub motor RX King yang tergabung dalam Sadulur Kingers Pandeglang hadiri prosesi pelantikan anggota baru, pada Minggu (5/11/2023), bertempat di Pantai Kepuh, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Namun, sebelum dikukuhkan, para peserta sebanyak 65 orang ini diwajibkan melalui berbagai tahapan.  Mulai dari tes, Kebersamaan atau solidaritas, tentang pengetahuan club, Safety riding, dan pengetahuan umum terkait wawasan kebangsaan. 

Hal tersebut terungkap dalam acara pelantikan member baru komunitas RX king yang diadakan oleh panitia gabungan 11 klub komunitas yang tergabung dalam Sedulur Kingers Pandeglang (SKP).

Ketua pelaksana, Wily dari klub Yamaha RX king Bersatu (YRKB) Labuan, Banten, mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendapatkan registrasi atau nomor keanggotaan agar bisa menjadi anggota atau member klub.

"Nanti setelah dinyatakan lulus mengikuti kegiatan, mereka akan mendapatkan nomor regis, sertifikat, dan dinyatakan sah menjadi anggota member komunitas RX king," ungkap Willy. Selasa (7/11/2023).

Willy menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menanamkan solidaritas atau Kebersamaan, tentang pengetahuan club dan Safety riding

"Kita berikan pemahaman bagaimana bergaul dalam komunitas, dan juga berkendara yang baik bahkan kita berikan pengetahuan umum terkait wawasan kebangsaan," tuturnya.

Lanjut Wilyy, anggota yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 65 orang dari perwakilan 11 Klub komunitas yang ada di Kabupaten Pandeglang. 

"Untuk panitia kita libatkan juga perwakilan dari 11 klub yang ada di Pandeglang, tentunya yang sudah mengikuti pelantikan juga," tandasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut