get app
inews
Aa Read Next : Pertarungan Eksklusif Antar Generasi: Regis Prograis vs. Devin Haney

Lewat Boxing, Cucu Mantan Anggota DPRD Pandeglang Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Kamis, 23 November 2023 | 11:16 WIB
header img
Aletta Putri saat dinyatakan menang atas lawannya dalam kompetisi boxing pre teen di Dubai (Foto: doc. Shinta Ariesti)

DUBAI, iNewsCilegon.id - Aletta Putri Mariesca Item (14) atau akrab disapa Aletta, yang merupakan cucu dari salah satu mantan anggota DPRD Pandeglang, Teja Heriana berhasil harumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui olah raga tinju (Boxing) kelas amatir tingkat nasional yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), beberapa waktu lalu.

Aletta lahir di Kuwait, 3 November 2009, ini anak dari Shinta Ariesti putri dari Teja Heriana, mantan Anggota DPRD Pandeglang periode 1999-2004.

Aletta yang duduk di kelas 9 fokus menekuni olah raga yang tak biasa dilakukan oleh seorang wanita ini, berawal dari kekhawatiran sang Ibu Shinta Ariesti  yang khawatir akan tumbuh kembang sang anak yang menghabiskan waktunya bermain gadget.

"Sebenarnya awal mula Aletta terjun ke dunia olahraga tinju (Boxing) ini dari rasa khawatir saya sebagai mama yang melihat anaknya hanya fokus bermain HP (gadget), akhirnya pada suatu ketika ada teman yang nyaranin agar anak ku diberi kegiatan yang menyita waktunya dia, yang bisa bikin dia lelah dan capek, setelah mikir panjang ketemu lah Boxing ini," ungkap Shinta Ariesti. Kepada tim iNewsCilegon.id. Kamis (23/11/2024).


Aletta saat bertanding dalam kompetisi di Dubai (Foto: doc. Shinta Ariesti)

Shinta menuturkan, Aletta merupakan anak yang menyukai tantangan dan petualangan, dipilihnya olah raga boxing ternyata pilihan yang tepat.

"Anaknya adventure banget, bahkan saya aempat ke psykolog juga karena Aletta ini anak yang super aktif sekali, menyukai tantangan, dan Boxing ini awalnya hanya untuk latihan aja biar dia gak sibuk main gadget, setelah Aletta fokus saya kok malah takut karena anak saya kan perempuan lihat dia bertarung diatas ring saya khawatir takut kenapa-kenapa, sempat saya larang untuk ikut kompetisi tapi anaknya malah gak mau stop dan kekeh ikut kompetisi," kata Shinta.

Hingga saat ini, lanjut Shinta, Aletta sudah 2 tahun menekuni olahraga boxing ini, dan baru fokus ikut kompetisk sekitar 6 bulan terakhir. Sempat meraih Silver dan juga Gold dalam sejumlah kompetisi tinju yang diikutinya.

"Alhamdulillah pada kompetisi pertama yang dia ikuti dapat Silver di Kejuaran Tinju Tingkat Nasional kelas Pre Teen atau kelas amatir di Dubai, yang terbaru Oktober 2023 lalu juga dia berhasil raih gold, sangat bangga lah," ucapnya.

"Kami orangtuanya pastinya suport, hanya saja tetap seimbang antara sekolah dan juga olahraga yang saat ini tengah ditekuninya," sambungnya.

Sementara itu, Teja Heriana menambahkan, sebagai Kakek dari Aletta dirinya cukup bangga atas prestasi yang diraih oleh cucunya tersebut.

"Sempat dilarang oleh orang tuanya tapi anaknya marah, ya sudah akhirnya kami hanya bisa suport dan kehidupan ini adalah pertarungan sportivitas sama halnya seperti boxing, good for mentality (bagus untuk kesehatan mental), sebagai opahnya jelas bangga," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut