get app
inews
Aa Read Next : Eagles Terbang Tinggi, Catatan Sejarah dan Asa Menuju Super Bowl

Masa Depannya Diremehkan Golden Boy, Ryan Garcia Meradang

Rabu, 29 November 2023 | 21:05 WIB
header img
Duel Comeback Ryan Garcia vs Oscar Duarte. Foto : Boxingscene

CILEGON,iNewsCilegon.id - Bintang tinju dunia, Ryan Garcia meradang setelah masa depannya diragukan promotornya sendiri, Golden Boy Promotions.

Pada hari Rabu, 29 November 2023, pertarungan verbal antara Ryan Garcia dan Pihak Golden Boy Promotion, masih menjadi sorotan. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Brian Custer di The Last Stand Podcast, petinju asal Victorville, California ini mengecam tindakan Bernard Hopkins, salah satu tokoh kunci di Golden Boy Promotions.

Kontroversi ini muncul menjelang pertarungan Ryan Garcia melawan Oscar Duarte pada 3 Desember di Toyota Center, Houston, Texas.

Garcia, yang baru berusia 25 tahun, telah berseteru dengan Golden Boy sejak dia mengalami kekalahan telak dari Gervonta Davis pada pertarungan puncak pada bulan April lalu.

Kekecewaannya terhadap promotor melejit, ketika mereka absen dalam konferensi pers pasca-pertarungan, yang memicu balasan tajam dari pendiri Golden Boy, Oscar De La Hoya. Saat ini, keduanya terlibat dalam perselisihan hukum terkait kontrak Garcia.

Meskipun pengumuman pertarungan pada 2 Desember mendatang memberi kesan bahwa perselisihan pribadi antara keduanya dikesampingkan, wawancara dengan Custer menunjukkan bahwa ketegangan antara petinju dan manajernya masih menyala.

Salah satu poin ketegangan berasal dari pernyataan kontroversial Bernard Hopkins dalam sebuah wawancara dengan Fighthype.com. Hopkins secara tersirat meragukan masa depan Garcia dengan mengatakan, "Aku akan melihat bagaimana penampilan Ryan dan kemudian membuat keputusan pribadi apakah dia seharusnya bertarung lagi."

Pernyataan itu tidak luput dari perhatian tajam Garcia, yang bertanya, "Apa maksudnya.Aku akan membuat keputusan?' Dia tidak akan membuat keputusan apa pun. Dia tidak bisa membuat keputusan apa pun tentangku. Aku akan bertinju sebaik mungkin... untuk tim yang bahkan tidak percaya padaku, tapi mereka akan mengumpulkan uang yang aku hasilkan untuk mereka."

Garcia, yang memiliki rekor impresif 23 kemenangan dengan 19 di antaranya melalui knockout, tidak bisa menyembunyikan kebingungannya mengapa timnya sendiri mencoba mengurangi nilainya.

"Pikirkan tentang itu. Mengapa timmu sendiri berbicara buruk tentangmu? Itu tidak masuk akal. Aku adalah satu-satunya petarung mereka.

"Apa ada Petarung lainnya yang akan menghasilkan uang? Tidak ada!! Jadi mengapa kau melecehkan satu-satunya petarung superstarmu saat ini." respon Garcia dalam sebuah wawancara.

Dalam suasana penuh ketegangan, pertarungan Garcia melawan Duarte diharapkan akan menjadi panggung untuk membuktikan potensi Garcia dimata Golden Boy.

Dalam pernyataannya, Garcia yakin bahwa kemenangan akan menjadi pesan yang jelas kepada Golden Boy: "Ketika aku menang, aku akan melihat mereka, 'Bro, jangan ganggu aku.' Jangan ganggu aku. Mereka akan seperti mantan yang tersakiti, seperti, 'Kuharap tetap bersamanya.'"

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut