get app
inews
Aa Read Next : Kesal Warga Buang Sampah Sembarangan, Pemdes Teluk Pagari Jembatan Cipunten Agung dengan Bambu

Tragis! Satu Keluarga di Lebak Banten Lumpuh

Jum'at, 12 Januari 2024 | 11:33 WIB
header img
Satu keluarga di Cikulur, Kab. Lebak, Banten, alami kelumpuhan. Foto: Istimewa

CIKULUR LEBAK, iNewsCilegon.id - Satu keluarga yang terdiri dari 6 bersaudara di Desa Curug Panjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, menderita kelumpuhan dengan gejala yang hampir sama.

Namun, meski sudah mengalami kelumpuhan selama bertahun-tahun tak ada yang mengetahui penyebab pasti kelumpuhan yang mereka alami.

Sumantri, penderita kelumpuhan, mengatakan, dirinya merupakan delapan bersudara dimana 6 diantaranya menderita lumpuh sementara 2 lainnya hidup dengan kondisi fisik yang normal.

"Kami 8 bersaudara, Saya juga awalnya normal, tapi sejak beberapa tahun lalu saya seperti ini, gejala awal yang dirasakan lemas dan sakit di bagian kaki sama pinggang, penyebabnya kurang tahu karena selama ini gak pernah dibawa ke rumah sakit," kata Sumantri.

Saat ini, keenamnya tinggal dalam satu gubug tanpa pendampingan dari orang tua, karena keduanya sudah tiada. Untuk makan, sehari-hari hanya mengandalkan belas kasihan dari para tetangga.

"Orang tua udah meninggal, kami berenam hanya bisa melakukan aktivitas disekitar rumah saja, untuk mandi atau MCK dilakukan sebisa dan semampu kami, alhamdulillah para tetangga disini perduli mereka membuatkan alat pegangan untuk kami jalan," ujarnya.

Sementara Rohmat, penderita lumpuh lainnya, mengaku, sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah.

"Karena selama ini belum pernah ada sekalipun yang kesini dan membawa kami untuk diperiksa apalagi berobat, kami sangat menderita sekali untuk berjalan saja tidak sanggup harus pake alat bantu," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut