get app
inews
Aa Read Next : Demi Diterima jadi Mantu, Pemuda ini Ajukan Proposal Lamaran ke Calon Mertua

Viral Pria ini Beri Seserahan seperangkat Bumbu Dapur untuk Menikah, Sempat Ditolak Mertua

Jum'at, 19 Januari 2024 | 14:04 WIB
header img
Seperangkat seserahan pernikahan berisi bumbu dapur (Foto: Layar Tangkap)

PAHANG MALAYSIA, iNewsCilegon.id - Menggelar pernikahan sederhana dengan membawa seserahan bumbu dapur bukan tak mendapat penolakan, bahkan sejak awal, pihak keluarga mempelai perempuan juga menentang. Adalah Siti Masnida Abdul Malek, perempuan berusia 34 tahun asal Manchis, Bentong, Pahang, ini menjadi perbincangan hangat karena menyelenggarakan pernikahan dengan sederhana, sampai pada hantarannya.

Tetapi Masnida tak menyerah dan terus memberikan penjelasan bersama suaminya. Keduanya menjelaskan, soal rencana-rencana mereka kedepannya setelah menikah, di mana akan lebih banyak memerlukan uang. Hingga akhirnya keluarga pun setuju dengan keputusan mereka, dan acara berjalan dengan lancar.

"Senangnya hati kami bisa cuti dan Alhamdulillah masih ada uang dan simpanan. Lagi pula yang paling penting kita tidak utang," ungkap Masnida.

"Bagi yang ingin menikah seperti kami tapi takut, melawan arus itu perlu untuk menenangkan hati setelah pesta. Ubah pandangan yang mengatakan acara pernikahan harus mewah dan membutuhkan banyak biaya. Sedangkan banyak lagi pengeluaran setelah menikah," lanjutnya.

Menyadur mStar, wanita yang dipersunting oleh Yusri (35), itu dipinang dengan seserahan sangat sederhana. Bukan barang mewah seperti tas, sepatu hingga skincare, melainkan bahan-bahan dapur.

Seperti bumbu kering, bawang merah, jeruk nipis, santan kemasan, hingga sarden dan minyak yang dibeli dengan total harga RM85 atau setara Rp284 ribu saja.

Tak hanya itu, pada pernikahan yang berlangsung 31 Desember lalu itu, Masnida juga tidak menyewa make-up artist atau fotografer profesional.

"Make-up artist dan fotografernya juga dari kalangan teman-teman sendiri. Untung saja ada teman-teman yang pakai ponsel mahal untuk memotret. Total yang dikeluarkan untuk upacara itu hanya sekitar RM5.000 (Rp 16,5 juta)," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut