get app
inews
Aa Read Next : Kalah 4-0 Lawan Australia, Tim Garuda Pulang Kampung 

Melaju ke 16 Besar, Siapa Lawan Timnas Indonesia Selanjutnya?

Jum'at, 26 Januari 2024 | 12:56 WIB
header img
Timnas Indonesia melaju ke 16 besar Piala Asia 2023 (Foto: Instagram)

CILEGON, iNews Cilegon.id - Lolosnya Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023, sekaligus torehan sejarah itu tak lepas dari hasil pertandingan lain penyisihan grup, terutama di Grup F antara Oman versus Kyrgyzstan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar. Kamis (25/1/2024) malam.

Jantung pencinta skuad Garuda sempat berdetak kencang ketika pemain Oman, Muhsen Al Ghassani, mencetak gol pada menit kedelapan. Hasil itu tentu saja sangat tidak diharapkan karena kemenangan Oman bakal menggeser posisi Indonesia dari posisi tiga terbaik Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kepastian itu diperoleh skuad Garuda melalui tiket posisi tiga terbaik.

Diketahui, Indonesia berada di posisi keempat dengan torehan tiga angka hasil dari satu kemenangan dan dua kekalahan di Grup D. Torehan itu membuat Indonesia berada di bawah Yordania, Palestina, dan Syria (semua empat poin).  

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala tentunya berharap permainan Indonesia akan semakin meningkat lagi, apalagi setelah mendapatkan pelajaran sangat berharga saat dikalahkan Jepang di laga terakhir.

Jika saja Oman berhasil menang atas Kyrgyzstan, maka torehan poin Oman akan menjadi empat angka (sebelumnya satu poin). Dan, itu tentu saja dapat menggeser posisi Indonesia dari posisi tersebut. Pasalnya, hanya empat tim yang berhak melaju ke babak 16 besar melalui posisi tiga terbaik.

Melalui drawing yang sudah disusun oleh AFC, Indonesia akan bertemu dengan negara tetangga Australia di Jassim bin Hamad Stadium, Qatar, Minggu (28/1/2024).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut