get app
inews
Aa Read Next : Pemotongan Sapi di Kantor Pemkot Cilegon

Pemkot Cilegon Bebaskan Tunggakan Biaya 193 Siswa di SMK Fatahilah dan SMK 17

Selasa, 08 Februari 2022 | 16:42 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan kepada SMK YP Fatahilah Cilegon dan SMK YP 17 Cilegon sebesar Rp200 juta di Aula Kominfo Setda Kota Cilegon, Selasa (8/2/22)..

CILEGON, iNews.id - Pemerintah Kota Cilegon memberikan bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan kepada SMK YP Fatahilah Cilegon dan SMK YP 17 Cilegon sebesar Rp200.000.000.

Bantuan itu berupa penghapusan tunggakan biaya pendidikan kepada 193 orang peserta didik tidak mampu yang sumber dananya berasal dari Baznas Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyatakan meski bukan kewenangan, namun pihaknya memberikan perhatian pada sektor pendidikan.

“Pemerintah Kota Cilegon memberikan perhatian penuh kepada sektor pendidikan dengan menghapuskan tunggakan biaya kepada 193 siswa tidak mampu,” ujar Helldy saat penyerahan bantuan pendidikan di Aula Kominfo Setda Kota Cilegon, Selasa (8/2/22).
 


Pemerintah Kota Cilegon bebaskan tunggakan biaya pendidikan kepada 193 orang peserta didik tidak mampu



Helldy mengharapkan kegiatan ini menjadi pintu masuk untuk sumber dana-dana lainnya, non-PBD atau Corporate Social Responsibility (CSR) industri agar ikut partisipasi.

“Kegiatan ini bisa jadi pintu untuk sumber dana-dana lainnya, non-APBD atau CSR agar industri ikut partisipasi dan bisa menyentuh peserta didik kurang mampu di jenjang SMA sederajat sebagai upaya peningkatan indeks pembangunan manusia di kota cilegon,” tegasnya

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Baznas Kota Cilegon, Kepala Bidang SMK Dindikbud Provinsi Banten, pejabat eselon di lingkungan Kota Cilegon, Sekolah SMA Sederajat Sekota Cilegon dan Perwakilan siswa/siswi penerima bantuan Wali Kota Cilegon.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut