get app
inews
Aa Read Next : Cilegon Ingin Jadi Gerbang Pulau Jawa yang Kolaboratif dan Sejahtera

Di Apeksi Balikpapan, Helldy Ungkapkan Visi Cilegon sebagai Gerbang Pulau Jawa

Rabu, 05 Juni 2024 | 11:19 WIB
header img
Perkembangan kota-kota di Indonesia dibahas dalam acara Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2024 di Balikpapan. Foto: Diskominfo

BALIKPAPAN, iNews Cilegon.id – Kota Cilegon bersiap menyambut perkembangan kota-kota di masa depan dengan mengusung visi Cilegon sebagai Gerbang Pulau Jawa.

Perkembangan kota-kota di Indonesia dibahas dalam acara Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2024 di Balikpapan.

Pada acara pembukaan, Senin (3/6/2024), Presiden Joko Widodo memperkirakan pada 2045, di saat usia RI mencapai 100 tahun, sebanyak 70 persen penduduk tinggal di perkotaan.

Untuk Presiden meminta para wali kota menyiapkan kota-kotanya agar nyaman dihuni. Dengan demikian kota tersebut membuat orang yang berkunjung akan kembali lagi.

"Orang yang tinggal di situ juga sangat mencintai kotanya karena kotanya memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakatnya," kata Predifrn.

Terkait denga perkembangan kota ke depan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyatakan kreasi dan inovasi adalah kunci perkembangan kota.

Pemkot Cilegon sendiri, menyambut Indonesia Emas 2045, terus mempersiapkan tata kelola perkotaan yang baik.

"Kami memunculkan visi jangka panjang Kota Cilegon, yakni Sebagai Gerbang Pulau Jawa yang Kolaboratif, Maju, Berkelanjutan, dan Sejahtera. Kita bertekad bersama untuk terus melakukan pembangunan," kata Helldy.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut