get app
inews
Aa Read Next : Commander Wish, Kapolda Banten Safari Jum'at Keliling di Ponpes Daar El-Istiqomah

Ini Dia Commander Wish Kapolda Banten yang Baru: Hebat, Warbin, Pecak dan Poliran

Rabu, 14 Agustus 2024 | 09:55 WIB
header img
Irjen Pol Suyudi Ario Seto, Kapolda Banten, saat menjelaskan Commander Wish alias keinginan dan harapannya pada anggota Polda Banten dan jajaran. Foto: Ist

SERANG, iNews Cilegon.idCommander Wish (keinginan dan harapan komandan) Kapolda Banten yang baru, Irjen Pol Suyudi Ario Seto.

Bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten, Selasa (13/8/2024) Commander Wish disampaikan Suyudi Ario Seto kepada seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, Kapolres beserta PJU Polres jajaran, para Pamen, serta para Pama Polda Banten.

Commander Wish Irjen Pol Suyudi Ario Seto

Berikut selengkapnya Commander wish alias keinginan atau harpan Irjen Suyudi Ario Seto pada jajaran Polda Banten.

1. Kapolda Banten memiliki motto Polisi HEBAT (Humanis, Eksis, Bermanfaat, Antisipatif, dan Tegas).

Suyudi menjelaskan hebat adalah sosok yang dapat diandalkan, serba bisa, tepat waktu, menjadi tauladan dan terbaik juga menjadi sandaran masyarakat.

2. Warbin (Warung Bhabinkamtibmas)

Warbin sebagai sarana tempat berkumpulnya warga untuk menyampaikan keluhan, saran/masukan kepada Bhabinkamtibmas di desanya namun dengan suasana yang santai dan leluasa sebagaimana keseharian masyarakat berkumpul di warung.

3. Pecak (Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian)  

Kehadiran Polri yang merupakan representasi negara khususnya di situasi sulit seperti quick response datang ke TKP, gatur lalin pagi dan sore,  rawan macet dan tempat wisata, serta penanganan cepat musibah/bencana alam.

4. Poliran (Polisi Peduli Pengangguran)

Polisi harus peduli pada kelompok pengangguran. Kabupaten Serang memiliki tingkat pengangguran terbuka paling tinggi yaitu mencapai 9,94 persen.

Sebagian besar dari penduduk yang bekerja merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas sebanyak 2.048.298 orang (37,13%), sedangkan lulusan Perguruan Tinggi hanya sebanyak 769.733 orang (13,95%).

Tujuan Commander Wish

Suyudi Ario Seto menjelaskan Commander Wish  bertujuan untuk menyamakan persepsi serta langkah Program Kerja Polda Banten kedepan terkait pelaksanaan tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat serta memberikan jaminan keamanan.

"Ini selaras dengan program prioritas Kapolri," kata Suyudi.

Suyudi menegaskan sebagai prajurit Bhayangkara harus memiliki rasa bangga, rasa syukur, penuh semangat dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

"Saya berharap para personel Polda Banten memahami arahan commander wish ini dan mampu melaksanakan pekerjaan dengan ikhlas serta penuh semangat dan tanggung jawab, jadikan semua tugas dan pengabdian kepada masyarakat ini sebagai ladang ibadah kita kepada Allah SWT, " jelas Suyudi Ario Seto.

Demikian Commander Wish alias keinginan dan harapan Kapolda Banten yang baru, Irjen Pol Suyudi Ario Seto.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut