get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Banten Lepas 300 Pemudik Motor di Pelabuhan Ciwandan

Puasa Baru Tiga Hari, 514.448 Tiket Kereta Api Sudah Ludes Terjual

Selasa, 05 April 2022 | 11:01 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: PT KAI)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Sebanyak 514.448 tiket Kereta Api Jarak Jauh sudah ludes terjual, padahal baru empat hari penjualan tiket dibuka.

Diketahui PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada 1 April lalu telah membuka penjualan tiket untuk mudik Lebaran melalui KAI Access, web kai.id, loket stasiun, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan untuk tiket penumpang kereta api bagi pelaku perjalanan domestik, khususnya mudik telah terjual sebanyak 514.448 tiket KA Jarak Jauh.

“Data per 4 April kemarin, tercatat KAI telah menjual 514.448 tiket KA Jarak Jauh atau 22 persen dari total yang disediakan di masa angkutan Lebaran, yaitu H-10 sampai dengan H+10 atau 22 April sampai dengan 13 Mei 2022,” kata Joni saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (5/4/2022).

Joni menjelaskan sejumlah kereta api favorit masyarakat pada periode tersebut, yaitu KA Bengawan relasi Pasar Senen-Purwosari dengan rute pulang pergi atau PP. Selain itu, KA Airlangga relasi Pasar Senen-Surabaya Pasarturi PP, KA Argo Sindoro relasi Gambir-Semarang Tawang PP, dan lainnya.

"Adapun tanggal keberangkatan favorit masyarakat, yaitu 30 April, 29 April, dan 28 April 2022," ujarnya.

KAI, lanjut Joni, telah menerapkan kebijakan penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan. Per 1 April, KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan 1 April sampai dengan 16 Mei 2022 dan seterusnya.

Masih kata Joni, perubahan ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut