get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengeruk Uang di Pasar Saham dan Forex (1), Pahami Lorong Harga

Resmi Diluncurkan, Gotrade Tawarkan Akses Pasar untuk Saham AS

Rabu, 06 April 2022 | 15:12 WIB
header img
Gotrade Indonesia memberikan kemudahan masyarakat untuk mengakses pasar modal terbesar di dunia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCilegon.id-Gotrade Indonesia merupakan platform pertama di Indonesia yang menawarkan akses pasar untuk saham AS. Sebelumnya, orang yang ingin membeli saham AS dari Indonesia, harus menggunakan pialang saham asing atau memperdagangkan CFD secara lokal, dimana CFD tersebut biasanya memiliki biaya tersembunyi yang substansial hingga 1% per perdagangan yang dibangun ke dalam bid-ask spread

Melalui kemitraan dengan Valbury Asia Futures-broker berlisensi Bappebti-Gotrade, memberikan akses investasi untuk semua orang dan dimana saja. Tim di Gotrade dan Valbury, bekerja sama dengan tim di Bappebti, memberikan kemungkinan investasi berbasis dolar dan investasi saham pecahan 9 desimal. Salah satu inovasi baru di industri ini. Contohnya, jika Tesla diperdagangkan pada $1.000/saham, investor dapat membeli 1/1.000 saham Tesla dengan $1. 

Sesuai peraturan Bappebti, dana dikirim ke Lembaga Kliring Berjangka Indonesia yang didukung negara dengan perdagangan yang dilakukan melalui Valbury dan terdaftar di Bursa Berjangka Jakarta. “Gotrade Indonesia, membuat masyarakat Indonesia bisa mengakses pasar modal terbesar di dunia, sesuatu yang sudah lama tidak dapat kami lakukan,” kata Felicia Putri Tjiasaka, co-founder Ternak Uang, aplikasi pendidikan investasi. 

Gotrade Indonesia terinspirasi dari produk andalannya yaitu Gotrade Global, yang memungkinkan pengguna di Indonesia untuk berinvestasi mulai dari $1 di saham seperti Tesla, Apple, Google, dan saham-saham lainnya pada platform yang mudah digunakan dan bebas komisi. Didirikan pada tahun 2019 oleh Rohit Mulani, Norman Wanto, dan David Grant, Gotrade ingin menjadikan investasi menyenangkan, adil, dan sederhana untuk semua orang, dimana pun mereka berada. Bersama-sama, mereka mengembangkan aplikasi Gotrade untuk memungkinkan pengguna secara global membeli pecahan (fraksi) saham raksasa global di NYSE dan NASDAQ mulai dari $1. 

 

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut