get app
inews
Aa Read Next : Sabu 30 Kg Diselundupkan Lewat Pelabuhan Merak, 2 Pelaku Ditangkap Polres Cilegon

Arus Mudik Lebaran 2022, Pelabuhan Bakauheni Siapkan Tujuh Dermaga

Sabtu, 16 April 2022 | 12:46 WIB
header img
Arus mudik lebaran tahun 2022 diperkirakan terjadi lonjakan penumpang (Foto: iNews.id/Heri Fulistiawan)

BANDARLAMPUNG, iNews.id – Arus mudik lebaran 2022, Pelabuhan Pelabuhan Bakauheni Lampung menyiapkan tujuh dermaga untuk melayani penumpang. Diprediksi arus mudik akan melonjak dibanding tahun sebelumnya. 

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni, Suharto menyatakan ketujuh dermaga yaitu satu dermaga eksekutif dan enam dermaga reguler telah diperbaiki dan siap untuk digunakan angkutan Lebaran tahun 2022.

Suharto mengatakan, untuk memperlancar operasional saat arus mudik Lebaran, pengelola pelabuhan juga telah menambah loket bagi penumpang dan kendaraan.

"Untuk antisipasi lonjakan penumpang telah ditambah delapan loket portable untuk penumpang, lalu ada lima tambahan mesin penjual otomatis atau vending machine," katanya saat dihubungi Sabtu (16/4/2022).

Sementara itu untuk kapal yang telah disediakan sebanyak 70 unit kapal, yang terdiri atas 65 unit kapal reguler dan 5 unit kapal ekspres.

"Semua memang telah disiapkan dengan matang. Untuk mencegah adanya penumpukan penumpang telah disediakan juga kantong-kantong parkir di dalam pelabuhan," ujarnya.

Menurut Suharto, kapasitas parkir di dalam kawasan pelabuhan bisa menampung hingga 6.000 kendaraan. Untuk mengantisipasi penumpukan telah disiapkan lahan parkir sementara.

"Harapannya dengan kesiapan tersebut mudik bisa lancar tanpa hambatan," tuturnya.
 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut