JAKARTA, iNewsCilegon.id-Saat ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melihat minat masyarakat Indonesia terhadap olahraga masih rendah.
Untuk itulah, dalam rangka mendukung implementasi UU No. 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan Perpres No. 86 Tahun 2021 mengenai Desain Besar Olahraga Nasional, Kemenpora menggandeng PT Taisho Pharmaceutical Indonesia (PT Taisho) untuk mendukung agar dapat meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap olahraga dan kebugaran, serta mendorong prestasi para atlet.
"Untuk menciptakan generasi emas olahraga nasional di masa depan, kami mengambil langkah-langkah agar prestasi olahraga nasional dapat meningkat, diantaranya melalui kolaborasi dengan PT Taisho dalam gerakan melakukan sosialisasi mengenai Desain Besar Olahraga Nasional," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.
"Pelaksanaannya dilakukan dari hulu untuk meningkatkan minat dan kesadaran masyarakat terhadap olahraga dan manfaatnya dalam menjaga kebugaran, dan hingga di hilir yaitu untuk mendorong prestasi dari para atlet, hal ini dilakukan melalui sosialisasi kepada masyarakat,” tambah Menpora.
Menanggapi inisiasi tersebut, General Manager Taisho Pharmaceutical Indonesia, Toshiyuki Ishii, menyambut baik untuk berkolaborasi bersama Kemenpora. "Hal ini kami pandang sebagai langkah strategis sebagai upaya konkrit meningkatkan minat dan kepedulian masyarakat terhadap olahraga, sekaligus guna mendukung perjuangan para atlet Indonesia untuk lebih berprestasi," ungkapnya.
Hal senada dikatakan oleh Regional Commercial Director PT Taisho, Sonny Adi Nugroho. "Kami sangat antusias bahwa kolaborasi bersama Kemenpora akan meningkatkan minat dan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai olahraga dan meningkatkan prestasi para atlet," tandasnya.
Editor : Novita Sari