Laknat, Israel Robohkan Masjid Rasul Allah di Hebron Palestina dengan Buldoser

Insan Sujadi
Israel Ratakan Masjid Rasul Allah di Palestina Dengan Buldoser. Foto: Wafa

HEBRON, iNewsCilegon.id - Pasukan Zionis Israel menghancurkan Masjid Rasul Allah di lingkungan Khallet Taha, kota Dura, barat daya Hebron, pada Senin. Bangunan ibadah itu dirobohkan dengan buldoser.

Pasukan pendudukan bersenjatakan alat berat menyerbu lingkungan tersebut dan merobohkan bangunan masjid seluas 100 meter persegi.

Kementerian Wakaf Agama Palestina mengkonfirmasi bahwa bangunan yang dihancurkan pasukan Israel adalah Masjid Rasul Allah di Hebron.

"Masjid ini dibangun di Khallet Taha untuk melayani warganya yang tidak memiliki masjid lain di daerah tersebut," kata Kementerian Wakaf Agama Palestina, seperti dikutip kantor berita Wafa, Selasa (6/12/2022).

Israel telah berusaha untuk mengusai 3.000 dunam (tiga kilometer persegi) tanah pribadi warga Palestina di Khallet Taha untuk memperluas pemukiman ilegal Nagihot. Pemukiman itu dibangun di atas tanah Palestina yang dicuri.

Semua koloni Israel di Tepi Barat yang ditinggali, termasuk yang berada di dalam dan sekitar Yerusalem Timur yang diduduki, adalah ilegal menurut Hukum Internasional, Konvensi Jenewa Keempat, selain berbagai resolusi PBB dan Dewan Keamanan PBB. Itu juga merupakan kejahatan perang di bawah Hukum Internasional.

Pasal 49 Konvensi Jenewa Keempat menyatakan: "Kekuasaan Pendudukan tidak boleh mendeportasi atau memindahkan sebagian pendudukan sipilnya sendiri kedalam wilayah yang didudukinya."

"Juga melarang pemindahan paksa individu atau massal, serta deportasi orang-orang yang dilindungi dari wilayah yang diduduki," bunyi pasal tersebut.

Pemerintah atau pun militer Israel belum berkomentar atas penghancuran Masjid Rasul Allah tersebut.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network