384 Jemaah Haji Gelombang Pertama asal Kabupaten Pandeglang mulai Diberangkatkan Tadi Malam

Ila Nurlaila Sari
384 jemaah haji gelombang pertama asal Pandeglang mulai diberangkatkan. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 384 jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang gelombang pertama mulai diberangkatkan ke Pondok Gede, Jakarta, tadi malam. Sabtu (27/5/2023). Ratusan jemaah haji tersebut dilepas oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang Amin Hidayat mengatakan, jemaah haji Pandeglang yang akan berangkat ke tanah suci seluruhnya sebanyak 1.253 jemaah yang terbagi dalam 4 Kloter.

"Yang malam ini berangkat kloter 16, gelombang pertama sebanyak 384 jemaah, 9 petugas haji, total seluruhnya 393 orang," ujar Amin Hidayat.

Amin menuturkan, pada kloter 16 yang berjumlah 384 ini terdiri dari 174 jemaah laki-laki dan 210 jemaah perempuan.

"Untuk tahun ini tidak ada batasan usia, yang termuda adalah atas nama Iqbal Miftahul Aziz usia 25 tahun, dan yang paling tua atas nama Siti Anah usia 98 tahun," jelasnya.

Untuk kloter selanjutnya, lanjut Amin, yaitu kloter 37 berjumlah 385 jemaah, kloter 46 berjumlah 385 jemaah, dan kloter 55 berjumlah 99 jemaah dan masuk kedalam gelombang kedua.

"Kloter 37 akan diberangkatkan tanggal 4 juni 2023, kloter 46 tanggal 9 juni, dan kloter 55 tanggal 14 juni," ungkap Amin.

Bupati Pandeglang Irna Narulita berpesan, jangan berfikir bawa oleh-oleh yang banyak, yang utama itu perbanyak ibadah. Banyak yang ingin berangkat berhaji namun apa daya karena itu ketetapan Allah SWT.

"Berangkat haji harus dipersiapkan seluruhnya, sebab punya uang saja tidak cukup, naik haji itu harus sehat dan niat yang kuat untuk ibadah. Jangan berpikir bawa oleh - oleh, yang penting ibadah, ibadah, ibadah. Orang lain semua ingin pergi ke tanah suci, namun apa daya, sebab haji itu merupakan pilihan dari Allah.SWT, semoga jadi haji yang mabrur," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network