Marak Kebakaran Hutan dan Lahan di Cilegon, Penyebab Puntung Rokok dan Pembakaran Sampah

Mada Mahfud
Kebakaran hutan dan lahan yang marak terjadi di Cilegon. Foto: Instagram @ BPBD Kota Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id Kebakaran hutan dan lahan di Cilegon marak akhir-akhir ini di tengah musim kemarau.

Terbaru, pada 27 September 2023, kebarakan hutan dan lahan terjadi di Jalan Cikebel Kampung Ciore Wetan RT 02 RW 03 Kelurahan Grogol, Kota Cilegon.

Dari pantauan BPBD Kota Cilegon, kebakaran diduga kuat berasal dari puntung rokok yang dibuang oleh pengguna jalan yang melintas.

Api dari puntung rokok kemudian menyambar rumput kering akibat musim kemarau. Api kemudian merembet membakar rumput dan pepohonan sehingga kebakaran meluas.

Dari catatan iNews Cilegon, kebakaran lahan hutan sebelumnya terjadi di lahan di Perum PBA Rt 17 RW 08 Kelurahan Bagendung, Cibeber, Cilegon pada 24 September 2023. Penyebabnya diduga dari sampah yang dibakar warga.

Pada tanggal 24 September, kebakaran hutan dan lahan juga terjadi di Ling Sondol Rt 03 Rw 02 Kelurahan Taman Baru, Citangkil.

Tanggal 22 September 2023, kebakaran hutan dan lahan terjadi di Link Cidandang RT 05 RW 03 Kelurahan Rawa Arum, Grogol Cilegon.

Masih di tanggal 22 September 2023, kebarakan hutan dan lahan berlangsung di Link Pengabuan RT 10 RW 03 Kelurahan Gunung Sugih, Ciwandan.

Sehari sebelumnya pada 21 September 2023 kebakaran hutan dan lahan terjadi di Komplek Palm Hils RT 08 RW 10 Kelurahan Kota Bumi,  Purwakarta Cilegon.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network