Jangan Dibuang! Oli Bekas Dicampur Sampo Ampuh Bikin Body Kendaraan Gl jadi Glowing

Ila Nurlaila Sari/Net Cilegon
Oli bekas dicampur sampo ampuh bikin bodi kendaraan tampak baru (Foto Ilustrasi: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Para pemilik kendaraan pasti mendambakan tampilan kendaraan, seperti motor atau mobil tampak baru alias glowing dengan biaya semurah meriah mungkin. Caranya, cukup dengan memanfaatkan barang bekas yang murah meriah, seperti oli bekas yang dicampur sampo.

Oli bekas yang sudah hitam jangan dibuang karena bisa dimanfaatkan untuk merias kendaraan. Bodi motor, seperti pada dek tengah yang terlihat seperti kulit jeruk tinggal dioles pakai kain atau busa.

Caranya, oli bekas tersebut dicampur sampo rambut dengan perbandingan masing-masing 50%. Kemudian campuran tersebut diaduk sampai rata atau dikocok dalam botol supaya benar-benar bercampur. 

Setelah itu, bisa langsung dipakai untuk bodi kendaraan yang hitam terbuat dari plastik atau pada cover CVT yang terbuat dari plastik berwarna hitam bisa dipoles campuran ini.

Langsung terlihat hasilnya, bahan plastik hitam tersebut jadi mengkilap dan bisa bertahan untuk beberapa lama asal tidak kena hujan. Kalau di mobil bisa dioles di pilar pinggir kaca atau bahan karet hitam langsung mengkilap. 

Campuran oli bekas dan sampo ini bisa juga dipakai juga untuk semir ban, jadinya ban terlihat mengkilap hitam dan tidak kusam lagi sehingga enak dilihat.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network