Mahasiswa Taiwan Kenalkan Budaya Negaranya ke Pelajar Kota Malang, Kolaborasi dengan FIB UB

Laurent Nabila Zahra Tanjung
Sebanyak 13 mahasiswa NSYSU menjadi pengajar didampingi 14 mahasiswa FIB UB sebagai teaching assistant dalam kegiatan International English Camp 2024 yang diikuti 40 pelajar kota Malang. Foto: Ist

MALANG, iNews Cilegon.id - Mahasiswa National Sun-Yat Sen University (NSYSU) Taiwan mengenalkan budaya negaranya kepada pelajar SMP dan SMA di Kota Malang. 

Mereka berkolaborasi dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (FIB UB) menyelenggarakan International English Camp 2024. Sebanyak 13 mahasiswa NSYSU menjadi pengajar didampingi 14 mahasiswa FIB UB sebagai teaching assistant. 

International English Camp 2024 yang berlangsung tanggal 27-28 Juli 2024 disupervisi dosen dari NSYSU dan FIB UB. 

Program bertujuan untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris 40 siswa SMP dan SMA Kota Malang. Tak heran, selama kegiatan, bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar utama. 

Berbagai aktivitas menarik disiapkan untuk mengenalkan budaya Taiwan kepada para peserta lewat permainan seru, membuat lampion dari kertas, penulisan aksara Cina, belajar akting, pengenalan zodiak-zodiak Taiwan, dan pengenalan mata uang Taiwan. 

“Program ini seru, bisa kenal banyak orang. Saya senang bisa bergabung di event ini,” kata Kei, seorang siswi dari Brawijaya Smart School Malang. 

Program ini tidak hanya mempererat hubungan antara mahasiswa Indonesia dan Taiwan, tetapi juga memberikan wawasan budaya yang berharga kepada para pelajar Kota Malang, sekaligus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris lewat suasana santai. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network