Wisatawan Asal Bekasi Tewas Terseret Ombak di Pantai Karang Sari Carita

Iskandar Nasution
Wisatawan Asal Bekasi Tewas Terseret Ombak di Pantai Karang Sari Carita (Foto: Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id  - Ahmad Lutfan (12) warga Desa Ujung Harapan RT 001 RW 014, Kecamatan Bebelan, Bekasi, tewas terseret ombak di Pantai Karang Sari Carita, Pandeglang, Banten, Sabtu (5/3/22) sekitar pukul 14.35 WIB.

Ketua Balawista Banten Ade Ervin mengatakan bahwa korban bersama rekannya Noval (12) berenang, kemudian terseret arus. Petugas Balawista menyelamatkan keduanya, namun Ahmad Lutfan setelah dibawa ke RS dinyatakan meninggal dunia.

"Saat rombongan makan siang, keduanya berenang ke arah selatan tepatnya ke depan Destinasi wisata Carita Baka Baka yang jauh dari pos pantau Karang Sari," kata Ade.

Kemudian, lanjut Ade, petugas Balawista mengejar dan memberikan pertolongan, Noval pertama bisa diselamatkan. Kemudia selang lima menit korban Ahmad Lutfan berhasil ditemukan dan langsung diberikan pertolongan pertama dengan standar opasional prosedur.

"Upaya petugas mengamankan situasi, mengidentifikasi korban dan melakukan CPR. Setelah dirasa tidak ada perubahan korban di larikan ke UGD setempat dengan pendampingan pihak keluarga dan Polsek beserta tim dari Balawista, tiba di UGD setelah ditangani oleh medis dan dinyatakan meninggal dunia," katanya.

Peristiwa ini, kata Ade, sudah ditembuskan kepada pihak-pihak terkait serta dilaporkan ke kepolisian.

Editor : Mohamad Hidayat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network