get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Agustian Janjikan Hadiah Puluhan Juta Bagi Peserta MTQ Yang Berprestasi

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:08 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (Foto: Dok iNews Cilegon)

CILEGON. iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se-Kecamatan Purwakarta di Halaman Kantor Kecamatan Purwakarta, Rabu (15/6/2022).

 

MTQ kali ini mengusung tema "Melalui MTQ Kita Aktualisasikan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-Nilai Alquran Untuk Mewujudkan Cilegon  Baru, Modern, dan Bermartabat".

"Lomba MTQ merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Purwakarta untuk mencari bibit unggul dalam bidang MTQ di mana nantinya juara lomba akan mewakili Kecamatan Purwakarta di lomba MTQ tingkat Kota Cilegon. Dalam acara ini akan ada 9 cabang yang akan dilombakan. Antara lain Tilawah Umum dan Anak, Hifdzil Quran, Tafsir, dan lainnya," ujar Helldy dalam sambutannya.

Helldy berharap siapapun yang menang nanti dapat berprestasi. Kalau bisa dapat mewakili Kota Cilegon untuk meningkatkan prestasi Kota Cilegon yang tahun lalu hanya juara ke-8.

Sebagi motivasi, Helldy berjanji akan memberi hadiah kepada peserta untuk bisa berprestasi yang bisa mewakili Cilegon di tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Untuk hadiah lomba sekarang biar pak camat saja yang nanti menyebutkan. Tapi nanti kalau bisa berprestasi mewakili Cilegon, kalau bisa mendapatkan perunggu akan diberikan hadiah 23 juta, dapat perak diberikan hadiah 24 juta, dan kalau dapat emas diberikan hadiah 25 juta," jelasnya.

Terakhir, Helldy meminta doa dan dukungan dari para alim ulama untuk para peserta MTQ agar kelak dapat membawa nama Cilegon dalam bidang MTQ di tingkat Provinsi bahkan Tingkat Nasional.

"Saya juga meminta doa dari para alim ulama, karena doa merupakan senjata bagi umat islam, supaya para peserta yang berprestasi ini nantinya bisa mengharumkan nama Cilegon di bidang MTQ," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut