get app
inews
Aa Read Next : Belum Sebulan Menjabat AKBP Kemas Indra Bikin Haru Walkot Cilegon, Gercep Gulung Sindikat Narkoba

Helldy Cuti Ikut Pilkada, Nana Supiana jadi Pjs Wali Kota Cilegon

Rabu, 25 September 2024 | 08:34 WIB
header img
Nana Supiana Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Banten diangkat menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Cilegon. Foto: Diskominfo

SERANG, iNews Cilegon.id – Helldy Agustian cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota Cilegon untuk mengikuti Pilkada Cilegon 2024. Sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Cilegon diangkat Nana Supiana yang sebelumnya adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Banten.

Pengukuhan Nana Supiana dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, Selasa (24/9/2024) di Gedung Pendopo Gubernur Banten, KP3B.

Nana Supiana menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah dirumuskan oleh Wali Kota Helldy Agustian.

"Saya akan bersilaturahim terlebih dahulu dengan seluruh perangkat daerah di Kota Cilegon, kemudian melanjutkan program-program yang telah dirumuskan oleh Pak Helldy Agustian," tegas Nana.

Nana juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas Kota Cilegon selama pelaksanaan Pilkada 2024. Ia menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Cilegon untuk tetap netral dan profesional.

"Melalui silaturahim ini, kita juga akan mensosialisasikan pentingnya menjaga kondusifitas, memastikan netralitas ASN tetap terjaga, serta membangun kolaborasi dengan forkompimda, tokoh masyarakat, dan ulama untuk memastikan Pilkada berjalan dengan baik," ujar Nana.

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, dalam pengukuhan tersebut meminta Nana Supiana untuk segera bertugas di Kota Cilegon dan memastikan roda pemerintahan berjalan lancar selama masa Pilkada.

"Saya harap Pak Nana segera mengisi posisi yang kosong dan hal-hal teknis akan kita diskusikan lebih lanjut," kata Al.

Al Muktabar juga menekankan pentingnya menjaga komunikasi dengan DPRD Kota Cilegon agar sinergitas pembangunan tetap berjalan selama masa jabatan Nana sebagai Pjs. "Semua permasalahan bisa dikomunikasikan, dan tujuannya adalah untuk pembangunan daerah," ujarnya.

Nana Supiana akan menjabat sebagai Pjs Wali Kota Cilegon selama dua bulan ke depan, menggantikan Helldy Agustian yang cuti untuk maju dalam Pilkada. Kehadirannya diharapkan mampu menjaga stabilitas dan kelancaran pemerintahan di tengah dinamika politik lokal.

Setda Kota Cilegon, Maman Maulidin, yang juga hadir dalam acara pengukuhan, menyampaikan ucapan selamat kepada Nana Supiana.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Nana Supiana. Saya yakin, beliau mampu menjalankan pemerintahan dengan baik, menjaga kondusifitas, dan melaksanakan arahan dari Pj Gubernur Banten selama dua bulan ini,” kata Maman.
 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut