get app
inews
Aa Read Next : Dicopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Tragedi Stadion Kanjuruhan 125 Tewas

Piala Presiden 2022: Laga Persib Bandung VS Persebaya Tewaskan Dua Bobotoh

Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:11 WIB
header img
Bobotoh memenuhi Stadion GBLA saat Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya dalam laga penyisihkan Grup C Piala Presiden 2022. (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di ajang Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022) malam, memakan korban.

Dua orang pendukung Persib alias bobotoh tewas. Bobotoh asal Cibaduyut dan Bogor itu meninggal dunia karena berdesak-desakan, terinjak-injak, dan kehabisan napas saat hendak masuk ke dalam stadion.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan peristiwa hilangnya dua nyawa bobotoh akibat berdesak-desakan di Gerbang U dan V Stadion GBLA itu.

"Benar (dua bobotoh tewas akibat berdesakan saat laga Persib Bandung dan Persebaya di Stadion GBLA)," kata Kombes Ibrahim, Sabtu (18/6/2022).

Kejadiannya, lanjut Kombes Ibrahim, penonton yang tidak memiliki tiket memaksa masuk stadion dan menjebol pintu gerbang (informasi menyebutkan bobotoh menjebol Gerbang U dan V Stadion GBLA).

"Ada 8 pintu akses yg sudah tertutup dijebol pengunjung (bobotoh)," ujarnya.

Kombes Ibrahim menjelaskan, saat bergerombol dan berdesakan tersebut, ada orang yang digotong oleh beberapa penonton lain keluar dari kerumunan dalam keadaan lemas.

"Setelah dilihat oleh petugas, kemudian diberikan pertolongan medis dan dibawa ke rumah sakit Sartika Asih. Namun setelah di rumah sakit yang bersangkutan (korban) meninggal dunia," ujarnya.

Peristiwa tersebut terjadi diduga akibat terlalu banyak jumlah penonton yang datang sampai 40-45.000-an. Padahal kapasitas stadion hanya 15.000 orang.

Diketahui, pada laga kedua grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022) malam, Persib menang 3-1 atas Persebaya.

Tiga gol kemenangan pasukan Robert Rene Alberts dicetak Victor Igbonefo menit 26, Nick Kuipers menit 35, dan Ciro Alves menit 90+5.

Sedangkan satu-satunya gol balasan Persebaya dicetak oleh Lelis dari titik putih penalti pada menit 17.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut